News Ticker

Menu

Cara Memasang Baut Matic Toyota Yaris

Cara Memasang Baut Matic Toyota Yaris

Cara Memasang Baut Matic Toyota Yaris-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman, hari ini saya akan membagikan pengalaman seputar pembongkaran baut oli matic. Jika biasanya saya sangat enak banget untuk memasangnya tanpa rembes eh kali ini saya kecolongan sampe netes dan akhirnya costumer datang kembali, tapi saya hadapi dengan tenang. 

Yuk mari kita bahas langsung penyebab permasalahannya, kenapa kok baut matic Yaris itu riskan rembes. Awalnya saya saya ambil kunci yang sesuai untuk baut mobil Yaris ini, setelah merasa pas ya sudah saya langsung kendorin. Tanpa berlama-lama, eh baru dibuka dikit sudah netes itu oli. Saya berfikir dalam hati, wah atau ini slek dari awalnya ya. Tapi tidak perlu dihiraukan karena saya yakin bisa mengatasi hal tersebut. 

Setelah baut terbuka dan oli tiris, saya mulai memasang kembali baut oli matic Yaris tersebut dengan kencang. Tapi setelah kencang, saya ragu-ragu untuk meninggalkan kolong mobil, alhasil saya mengecek beberapa kali sampai saya yakin itu tidak akan rembes. Tapi perasaan saya tetep kurang yakin bahwa itu akan rembes dan netes, tapi hati tetap meyakinkan untuk pede saja dan akhirnya saya menuangkan oli matic sedikit demi sedikit sampai selesai. 

Setelah itu saya nyalakan mesin untuk mengepaskan volume oli matic terhadap stik oli maticnya. Saya cek berkali-kali dibawah kolong mobil dan ternyata kering tidak ada rembes lagi. Saya kembali meyakinkan diri bahwa itu benar-benar aman walau sebenarnya tidak yakin juga. 

Akhirnya hari itu selesai dan customerpun pulang. Benar saja, pagi harinya customeritu datang lagi kebengkel. Menceritakan kalau dibawah mobilnya ada oli menetes, setelah ditelusuri adalah oli matic. Saya si tidak heran dan tetep tenang menghadapi customernya agar tidak panik. Saya suruh duduk dan akan membongkar kembali. Perlu digaris bawahi bautnya tidak selek maupun aus. 

Dan akhirnya saya menggunakan jurus terakhir, saya pasang ring baru serta saya kasih seal tape. Kemudian saya pasang dengan kekencangan yang maksimal. Dan kali ini saya yakin itu tidak rembes, kalau masih rembes sudah tidak ada yang bisa saya lakukan lagi kecuali pakai sealer. Yupss dan akhirnya selesai sampai sekarang tidak ada komplain lagi. 

Ya memang biasanya kalau bautnya masih baru saya cukup menggunakan ring saja tanpa seal tape juga sudah beres. Tapi ternyata khusus mobil Yaris memang sedikit manja bautnya, itu terbukti bukan hanya saya akan tetapi teman sayapun mengalaminya, Intinya baut matic Toyota Yaris butuh perhatian lebih. Semoga bermanfaat artikelnya. Jika suka, like, komen and share artikelnya ya guys. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Memasang Baut Matic Toyota Yaris "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM