News Ticker

Menu

Aki Untuk Honda New Megapro

Aki Untuk Honda New Megapro


Salam otomotif, hay apa kabar guys / baik-baik pastinya, sehat selalu. Pada kesempatan kali ini Pelengkap Otomotif akan membagikan sebuah info cukup penting bagi anda terutama para pemilik Honda New Megapro.

Artikelnya tidak terlalu panjang karena hanya aki yang akan Pelengkap Otomotif bahas disini. Ceritanya si hari ini saya mendapati sebuah customer yang datang dengan keluhan motor tidak bisa melakukan start. Kata si customer permasalahannya pada akinya. Sebagai mekanik tentunya saya ingin mengutamakan pelayanan yang baik dengan cara memenuhi permintaan customer untuk melakukan cek aki.

Setelah dicek dengan sedikit usaha yang lumayan menguras tenaga, berhasil juga hehe. Kenapa cukup menguras tenaga padahal membukanya gampang, karena cari tempat akinya hahaha

Akhirnya ketemu juga lokasi aki motor di Honda New Megapro guys. Saya mencoba start motor tersebut. Anehnya tidak ada reaksi sama sekali. Dan saya coba lagi, ada reaksi tapi tidak mau nyala dan saat start multi tester menunjuk ke 10.00, saya fikir itu masih ok untuk akinya karena dari 12v trun ke 10v, padahal untuk aki normal minimal turun ke 9v. 

Saya mencoba inisiatif lainnya dengan membuka bandik dan menghubungkannya menggunakan obeng, ternyata tidak ada hasil juga. Kemungkinan itu bandiknya si. Akhirnya saya simpulkan aki masih bagus dan memberi solusi kepada pelanggan untuk segera mengecek komponen kelistrikan dibengkel terdekat terutamabandiknya, karena memang ditempat saya tidak menjual komponen semacam itu. 

Untuk informasi akinya sendiri adalah GTZ-5S dengan kapasitas 3.5 Ah., dan jika anda ingin memasangkan aki tipe Megapro lama ke yang baru. Tidak maalah si sebenarnya hanya saja tempatnya tidak muat. Okey mungkin cukup sampai disini untuk sedikit tipsnya, semoga bermanfaat, sampai jumpa, salam otomotif

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

6 comments to ''Aki Untuk Honda New Megapro"

ADD COMMENT
  1. Mantaaap..terima kasih infonya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya juga

      Delete
  2. Mau nanya hu., aku tadi nanya sama temen aku..... gini :
    "Tombol Startnya gak bunyi, tapi tombol Klaksonnya bunyi, itu kenapa ya?"

    Dia jawabnya gini, "tombol Startnya rusak..jangan lupa mampir ke channel"..
    Itu maksudnya gmana ya hu., mohon diperjelas... makasih..

    Blog ini keren ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu gimana ya magsudnya, tapi terima kasih telah berkunjung di blog ini semoga brmanfaat

      Delete
  3. Wah blognya sangat menarik, membahas otomotif ringan yang dekat dengan permasalahan sehari-hari. sukses terus blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sengaja blog ini dibuat untuk yang ringan-ringan saja, terima kasih atas dukungannya

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM