News Ticker

Menu

Penyebab Gear dan Rantai Motor Cepat Aus

Penyebab Gear dan Rantai Motor Cepat Aus

Penyebab Gear dan Rantai Motor Cepat Aus-Salam otomotif, jumpa kembali bersama saya Saliman, masih ingatkan hehe. Nah setelah saya membuat videonya kemarin kini akan saya membuat dalam bentuk artikel. Iya pastinya mengapa saya membuat dalam bentuk tulisan agar kalian semua yang ingin tahu tapi terkendala dengan kuota maupun sinyal yang jelek bisa tetap menikmati karya Pelengkap Otomotif.

Iya langsung saja saya akan memulai, pengalaman yang saya dapatkan lumayan menambah pengalaman saya pastinya. Dikarenakan hobi saya bukan balapan ataupun kebut-kebutan maka motor yang saya pilih ya Tiger Revo naked pastinya, mengapa pilih Tiger tidak yang lainnya. Itu dikarenakan saya hobi touring dan menanjak, menjelajahi pegunungan dengan jalan yang curam. 

Tiger merupakan motor yang memiliki gear besar dan bercc besar juga enak untuk nanjak, jadi saya pilihlah Honda Tiger. Tapi nyatanya enak si buat touring dan nanjak-nanjak, kalau ingin tahu kemana saja cek di Pelengkap Otomotif Channel guys hehe. 

Singkat cerita saya sering banget nanjak dari Majenang-Brebes dan sebaliknya dalam rangka mudik ke kampung hehe. Suer jalannya ini curam banget guys, cek aja jalur waduk Malahayu dan daerah Salem, owh gila guys curam abis parah tapi seru si hehe. 

Dalam perjalanan terakhir kemarin waktu menanjak, terdengar bunyi krek-krek gitu, sesampainya dirumah karena saya tidak nyaman dengan suara tersebut, akhirnya kubawalah si macan ke Ahass dan ternyata gear depan sudah pada penyok parah, hemmm. 



Ciri-ciri rantai dan gear sudah mulai aus adalah bunyi berisik saat pelan maupun ngebut, dikarenakan antara gear dan rantai sudah tidak presisi lagi. Terus kenapa rantai Honda Tiger yang cukup besar itu mudah sekali aus dan bengkok ? masa kalah sama Honda Supra saya, hehe mungkin ada yang berfikiran begitu ya. 



Nah permasalahan tidak hanya 1 tapi lebih dari itu, inilah faktor-faktor yang membuat gear dan rantai anda aus : 

1. Beban berat, bisa berboncengan atau mengangkut beban dengan kapasitas lebih 
2. Sering melalui jalan dengan tanjakan curam, itu akan menambah beban pada rantai
3. Tidak melumasi rantai secara rutin, alhasil rantai menjadi kering dan cepat aus
4. Masa pakai rantai, jadi umur rantai Honda Tiger saya ini sudah hampir 5 tahun

Nah itulah yang membuat rantai cepat aus, kalau yang no.4 mungkin tidak dapat dipungkiri karena semua barang ada masa pakainya. Namun selepas dari itu pastikan kita melumasi, menyesuaikan muatan dan memilih jalan yang tidak terlalu curam. Semoga artikelnya bermanfaat, apabila ada salah-salah kata maafkanlah, karena saya hanya ingin berbagi saja. Sampai jumpa, salam otomotif

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Penyebab Gear dan Rantai Motor Cepat Aus "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM