News Ticker

Menu

Oli Untuk Mobil Lama atau lawas

Oli Untuk Mobil Lawas

Oli Untuk Mobil Lama atau lawas-Salam otomotif, lama tidak berjumpa ya sahabat otomotif sekalian, tapi hari ini saya mengucapkan syukur yang tiada tara karena masih sempat menyapa pecinta otomotif pastinya. 

Diartikel kali ini saya tidak akan banyak bicara, melainkan langsung saja kepokok permasalahan yang anda cari tentunya. Iya saya tahu anda sedang mencari oli yangcocok untuk mobil-mobil yang dirakit dibawah tahun 2004 kan  seperti kijang, panter, kuda dan masih banyak lagi. 

Tidak masalah guys, tidak peru malu karena mending punya mobil dari pada saya naik motor, hujan gak kepanasan, panas tidak kehujananan. Beda dengan mobil tidak kehujanan dan kepanasan. 

Oke kita balik kepermasalahan awal untuk menemukan solusi yang biak untuk kita semua, solusi mengenai rekomendasi oli untuk mobil-mobil lawas. Yang pertama si saya sarankan memilih oli dengan kekentalan 15w50 atau 20w50. Kenapa harus oli yang sekental itu ? 

Jawabannya karena celah mesin lama lebih longgar sehingga dibutuhkan oli yang kental. Lantas apa keunggulan oli yang kental ? pastinya dengan oli yang sesui spesifikasi mesin akan membuat suara lebih halus dan pastinya nyaman untuk dipakai. Untuk API yang sesui biasanya menggunakan SJ maupun SL. 

Bisakah mobil lawas menggunakan oli dengan API SN atau bahkan dengan SAE 5W40 ? ya bisa dan boleh dong, memang mesin tetap okey karena olinya sangat berkualitas, yang penting asal nyaman saja. Pernah ada orang salah satu customer kami mengganti Kijang lamanya dengan Shell Helix Ultra, kemudian mesin terdengar lebih kasar. Itu bukan rusak melainkan olinya terlalu encer dan responsif. 

Jadi pada dasarnya gunakan oli sesui spesifikasi mesin mobil anda. Semoga bermanfaat artikelnya, kalau ingin nonton video kami bisa langsung klik DISINI, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Oli Untuk Mobil Lama atau lawas "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM