News Ticker

Menu

Cara Mengganti Shockbreaker Honda Jazz Belakang

Cara Mengganti Shockbreaker Honda Jazz Belakang

Cara Mengganti Shockbreaker Honda Jazz Belakang-Balik lagi guys sama saya Saliman di Pelengkap Otomotif. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tulisan yang mungkin sedikit bermanfaat bagi kalian yang cinta dengan otomotif terutama untuk kendaraan roda 4. 

Pas sekali karena artikel kali ini saya akan membahas "Cara Mengganti Shockbreaker Honda Jazz Belakang" cara menggantinya cukup mudah kok, tinggal siapkan kunci-kunci yang dibutuhkan seperti, kunci ring pas 14, kunci L satu set, kunci ring 17, shock 17, kotrek, impact, serta hal yang dibutuhkan lainnya. 

Untuk informasi sebelum melakukan penggantian, bahwa shockbreaker untuk Honda Jazz dari merk KYB ada Excel-G atau KYB import. Untuk harganya sendiri kisaran Rp 530.000/pcs jadi kalau sepasang ya tinggal kalikan 2 saja. 

Nah cara menggantinya cukup mudah, tinggal buka pintu belakang, buka penutup shockbreakernya dan disitu kita gunakan kunci L dan ring pas 14 untuk melepas baut atasnya. Memang dibutuhkan kesabaran untuk membukanya karena memang cukup lama. 


Kemudian pada baut bagian bawah cukup menggunakan shock 17 dengan bantuan korek maupun impact, ya tergantung enaknya yang mana atau kelengkapan alat yang anda punya. Untuk memasangnya cukup mudah si, tinggal ikuti langkah saat membongkarnya, yang penting untuk perakitannya sesuai prosedur, tipsnya si amati saat membongkar. Inti dari segala inti hanya melepas baut atas dan bawah, mudah sekali tidak seperti yang depan, harus bongkar kabel rem, link stabilizer, dan sebagainya yang terkait kepada shockbreaker. 

Semoga tulisan ini bermanfaat, mungkin walau kurang lengkap tapi setidaknya bisa membuat anda membayangkan sehingga lebih berani lagi untuk membongkar shockbreaker sendiri. Ikuti terus pelengkap otomotif blog, atau bisa subscribe dichannel Pelengkap Otomotif, sampai jumpa, salam otomotif.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Cara Mengganti Shockbreaker Honda Jazz Belakang "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM