News Ticker

Menu

Cara Aman Berkendara Saat Touring_Detik-detik Rider Er6 Masuk Jurang

Cara Aman Berkendara Saat Touring

Cara Aman Berkendara Saat Touring-Salam helm legend, okey balik lagi sama saya Saliman di Pelengkap Otomotif Blog, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi seputar keamanan saat berkendara, khususnya touring. Memang pada kesempatan kali ini khusus ya pembicaraanya seputar hati-hati dijalan. 

Baik sebelum saya menceritakan membahas kasus apa yang telah terjadi diartikel ini ada baiknya saya akan memberitahukan bahwa saya sudah meminta izin gambar ini untuk diposting diblog saya tentunya. Pemilik gambar ini adalah mas Andi Firmansyah yah saya dapatkan foto ini dari beliau, yang kemungkinan memang ikut touring. 

Cara Aman Berkendara Saat Touring


Ceritanya begini, dalam video yang diunggah berjudul "Detik-detik rider Er6 masuk jurang" itu cukup banyak direspon oleh banyak nitizen termasuk saya tentunya he. Dalam video terlihat kondisi cuaca sedang tidak mendukung/gerimis. Oleh karena itu jalanan menjadi basah dan licin pastinya. Belum lagi medan yang dilalui adalah pegunungan dengan jalan yang berlika liku. 

Menggunakan motor berCC besar bukanlah hal yang mudah dan butuh keahlian lebih. Tapi memang pemandangan disekitar cukup indah, iyalah namnya juga pegunungan. Pas jalannya menanjak otomatis Er6 digas dengan kecepatan lumayan tinggi. Padahal tanjakannya itu tidak terlalu curam-curam amat hanya saja jalannya setalh nanjak langusng belok kekanan dan tidak terlihat dari bawah. 

Cara Aman Berkendara Saat Touring


Nah rider Er6 memacu kecepatan, sampai atas mungkin kaget karena langsung belok kanan dan tidak bisa mengendalikan motor akhirnya lurus masuk jurang. Mungkin tidak ada rambu-rambu belok kanan? tidak juga, dalam video ada rambu-rambunya, tapi ya mungkin sedang asyik menikmati pemandangan. Dan yang pasti itu sudah takdir. 

Baiklah, mungkin takdir tidak bisa dirubah, akan tetapi apa salahnya kita berusaha meminimalisir kecelakaan dengan selalu berdoa sebelum berangkat dan pelan-pelan saja saat jalanan naik turun apalagi dipegunungan yang pastinya banyak jurang. Untuk kondisirider saya kurang paham akhirnya bagaimana, akan tetapi motornya kondisinya seperti yang anda lihat, bisa dibayangkanlah ya.

Cara Aman Berkendara Saat Touring


Semoga bermanfaat, dan selalu berhati-hati saat berkendara. Apalagi itu bukan daerah sendiri, yang tentu saja medan jalanya asing untuk kita semua. Cukup disini dulu, kalau suka dengan blog ini silahkan like fans page kami dan subscribe channel blog ini, sampai jumpa salam helm legend. 

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Aman Berkendara Saat Touring_Detik-detik Rider Er6 Masuk Jurang "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM