News Ticker

Menu

Awas Rantai Putus..!!!

Awas Rantai Putus..!!!

Salam otomotif, balik lagi dan ketemu lagi dengan saya Saliman di Pelengkap Otomotif Blog. Sudah lama kita tak jumpa ya guys hehehe, ya itu benar sekali karena saya masih sibuk dengan membuat video. Tapi pada kesempatan kali ini memang saya sudah nemu ide artikel yang cukup menari seputar keselamatan kita dalam berkendara. 

Iya artikel ini berjudul "Awas Rantai Putus", ya karena saya main kesalah satu group Honda CBR150R dan disana saya mendapati seseorang memposting motor dengan kondisi rantai putus. Adapaun gambar yang bisa anda lihat seperti pada gambar dibawah ini : 

Awas Rantai Putus..!!!

Nah dari gambar diatas saya tidak dapat membayangkan saat rantai putus dalam kecepatan tinggi. Iya kalau hanya sekedar putus dan tidak masuk kedalam selah-selah gear, itu tidak masalah. Namun kalau sebaliknya, hemmm pasti sang rider akan tergelincir. Oleh sebab itu motor yang baik menggunakan gear yang ada pelindungnya seperti Honda Tiger yang saya pakai hihihi. 

Selain itu solusi agar rantai tidak mudah putus maupun aus dengan cara menjaga kelembaban rantai dengan memberika pelumas yang baik, jangan oli bekas ya guys. Atur kekencangan rantai yang sesui standard. Karena rantai terlalu kencang juga tidak baik, dan membuat tekanan rantai makin kuat akhirnya putus. 

Yang terakhir, ketika gear mulai menipis, sebaiknya segera melakukan penggantian gear setnya, bukan malah memotong rantai dan memendekannya agar dapat disetel kembali. Ini merupakan pelanggaran untuk keselamatan anda dalam berkendara. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua, bagaimanapun juga keselamatan kita dan keluarga adalah utama. Sampai disini dulu, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Awas Rantai Putus..!!! "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM