News Ticker

Menu

Cara Mempersiapkan Diri Terhadap Adanya Begal Di Jalan

Cara Mempersiapkan Diri Terhadap Adanya Begal Di Jalan

Cara Mempersiapkan Diri Terhadap Adanya Begal Di Jalan-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman di Pelengkap Otomotif Blog. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips berkendara malam hari atau berjalan menggunakan motor sendirian ditempat yang sepi. Terkadang kita berkepentingan untuk pergi kesuatu tempat dan memang mau gak mau harus malam itu juga atau melewati tempat yang sepi. Dan pastinya itu akan mengancam keselamatan anda. 



Tapi tidak perlu khawatir akan hal itu, karena saya selalu melakukan perjalanan malam sendirian, bahkan pulang Tangerang-Kebumen dengan hanya ditemani Tiger saja. Lantas apa yang harus saya persiapkan untuk melakukan perjalanan malam sendiri seperti itu? tidak lain adalah sebagai berikut : 

1. Berdoa

Ini pasti akan saya lakukan untuk terus terjaga dan mendapat perlindungan dari Allah SWT, karena bagaimanapun juga kita harus berserah diri kepada pencipta kita. Bagi yang beragama lain berdo'a sesui kepercayaan masing-masing. 

2. Cek kendaraan anda 

Mengecek kesehatan motor, agar tidak mogok dijalan maupun ditempat sepi. Berabe kan kalau tiba-tiba ada yang ngejar motor malah mogok hahaha. Terus perihal keselamatan terhadap polisi, yitu lengkapi surat-surat jangan sampai lupa ya guys. 

3. Fokus

Dalam berkendara, itu selalu melihat spion dan fokus kedepan, siapa tahu ada yang mengikuti. Setelah kita tahu ya pastinya kita harus melakukan sesuatu. Fukus juga terhadap jalanan, kali aja ada lubang yang akan membuat kita jatuh. 

4. Pacu kendaraan minimal 80km/jam

Ya saya sarankan memacu kendaraan kita dengan kecepatan segitu, karena tentu saja malam hari atau malah pagi hari itu masih sangat sepi, bahkan jalanan kosong. Jadi kalau kita dalam posisi 80km/jam, jika ada yang mengejar kita akan lebih mudah menancap gas kembali. 

5. Berhenti ditempat yang ramai atau minimal ada orang

Nah jika ada yang mengejar , kiranya itu begal sebaiknya anda memacu kendaraan anda dengan kecepatan maksimal tapi tetap fokus jalanan. Jika sekiranya anda melihat indomart atau Alfamart atau warung yang ada orangnya segera menepi dan berhenti. 

6. Gunakan sabuk pada celana anda

KWkwww, apa hubungannya dengan sabuk hihi. Okey jadi gini gunakan sabuk yang lumayan keras. Jika anda terpaksa harus melawan ya sudah gunakna sabuk, jangan membawa senjata tajam, entar dikirain anda yang mau membegal itu kan tidak lucu hehe. 

Semoga dengan adanya artikel ini anda akan terbantu untuk menyiapkan kendaraan dan motor ketika ingin bepergian jauh. Yakinkan diri anda untuk berani keluar malam dan melakukan perjalan sendiri pada malam hari maupun melewati tempat sepi yang memungkinkan adanya begal. Dimanapun anda harus tetap waspada sekalipun itu ramai, ingat ketika anda merasa nyaman disitulah musuh mengintai hahah. Salam helm legend hihi

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''Cara Mempersiapkan Diri Terhadap Adanya Begal Di Jalan "

ADD COMMENT
  1. Sebagai pengendara tentunya kita juga harus selalu waspada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu, persiapan adalah hal terbaik sebelum melakukan perjalanan

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM