News Ticker

Menu

Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor

Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor

Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor-Salam otomotif, yuk seperti biasa balik lagi bersama ane Saliman sang admin Pelengkap Otomotif Blog yang berasal dari Kebumen. Seperti biasanya, saya akan sharing dengan kalian semua wahai sahabat otomotif dimanapun anda berada. 

Nah pada artikel kali ini motor saya sebagai artisnya hahaha, iya dong tidak mungkin saya pinjem motor orang lain untuk dibongkar-bongkar kan. Eh tapi ini karena sedang diperbaiki sob tenang haha. Ceritanya begini, kita flash back sebentar okay. 

NAh dimulai dari baru, motor ini saya beli pada tahun 2013 dengan uang hasil kerja dibengkel. Emmm setelah beli selama 1 tahun jarang dipakai, alhasil sampai tahun 2017 bahkan sekarang masih 36.000 km hahaha. kondisi motor si mulus walau sempat dipinjem teman nabrak dan lecet2 dikit. 

Tapi tidak masalah soal itu mah, walau begitu motor sampai sekarang masih dalam kondisi prima. Wajar prima tidak pernah dipakai, nah pastinya ada yang bilang begitu pula haha. Owh guys maaf sekali, walau motor ini tampang culun atau polos tanpa stiker kebanyakan anak-anak touring lainnya. Motor ini sudah pernah ngopi jauh boss hehe

Anda pasti tidak percaya ya haha, bahkan boleh dibilang motor ini diam-diam menghanyutkan hiihi. benar sob, motor ini sudah saya pakai dari Tangerang-bengkulu dalam waktu 4 hari pulang pergi. Kemudian 4 hari Tangerang-madura bolak-balik. Hemmm bisa dibayangkan, apakah sang rider istirahatnya berapa menit apalagi mesin motornya hehe

Kalau 4 hari dan membawa rombongan tentu tidak akan cukup, percayalah hehe. Nah jalan lintas barat Sumatera juga tak seindah jalanan pantura, jalan lintas barat Sumatera lebih extrime sob, hewan-hewan banyak ditengah jalan dan hutan kebanyakan. AH pokoknya coba sendiri saja sob hehe. 

NAh cukup untuk ceritanya, mungkin berlatar belakang tersebut yang membuat shockbreaker Honda Tiger saya melemah dan bocor. Tapi penyebab kebocoran tersebut, ketika saya berkecepatan tinggi didaerah Karawang dan lubang dalam menghadang, tamatlah riwayatku , basah dah shockbreaker Honda Tiger ane hemm. 

Ternyata bocor sob, duh sedihnya. Kemudian tanpa fikir panjang saya tanyakan ke group Honda Tiger Indonesia, banyak yang respon untuk memperbaiki saja dari pada harus diganti. Dipikir-pikir ya jga si,, lagian mahal. Dan akhirnya saya kebngkel langganan saya, ternyata bisa juga hanya beli oli shockbreakernya dan seal. 

Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor

Dan yang membuat saya terkejut, adalah batang shoclnya ada yang retak, kata mekaniknya si dikarenakan pernah babrak. Owh berarti waktu teman saya nabrak membuat Honda Tiger saya mengalami luka dalam, walau luarnya hanya lecet. Wah gawat nie pikir saya. 

Aku mau ganti tapi bugdetnya kurang mencukupi akhirnya tidak jadi. Saya hanya ganti oli shockbreaker dan sela shockny saja. Tapi alhamdulillah normal kembali dan nyaman kembali. Tapi mekanik bengkel berpesan jangan sampai nabrak lagi kalau tidak ingin gagang shocknya patah. 

Lagian siapa juga yang mau tabrakn hehe. Intinya si kalau shock bocor tidak harus ganti 1 set, melainkan bisa diperbaiki kok. Untuk harganya sendiri lengkap dengan jasa pasangnya adalah Rp 125.000, murah bukan hehehe. 

Nah semoga bermanfaat ya guys artikel kali ini, jangan lupa ikuti terus Pelengkap Otomotif Blog agar tidak ketinggalan info-info menarik seputar dunia otomotif. Sampai jumpa, salam otomotif.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM