News Ticker

Menu

Cara Mengganti Filter Ac dan Filter Udara Toyota Avanza

Cara Mengganti Filter Ac dan Filter Udara Toyota Avanza

Cara Mengganti Filter Ac dan Filter Udara Toyota Avanza-Salam otomotif, yuk balik lagi bersama Pelengkap Otomotif, pada kesempatan kali ini saya Saliman ingin berbagi pengalaman, bagaimana si cara mengganti filter Ac dan filter udara pada Toyota Avanza. Mengapa hal ini saya bahas? pasalnya banyak pemilik mobil yang kurang memperhatikan akan filter ac dan filter udara. 

Padahal filter ac dan filter udara pen,ting bagi kesehatan dan mobil itu sendiri. Nah untuk mengetahuinya mari kita bahas satu per satu ya guys. Yang pertama adalah filter ac. Fungsi dari pada filter AC adalah untuk menyaring kotoran dari luar yang masuk kedalam ruang mobil. Jika filter kotor maka udarapun ikut kotor banyak bakteri dan pastinya tidak sehat untuk keluarga anda terutama sang buah hati. 

Cara Mengganti Filter Ac dan Filter Udara Toyota Avanza

Kemudian filter udara pada mobil berfungsi untuk menyaring kotoran yang dihirup mesin dari luar, jika filter udara kosong udara yang masuk gak maksimal dan mempengaruhi tarikan menjadi berat dan bahan bakar boros diakibatkan perbandingan bahan bakar dan udara tidak sempurna karena tersumbat oleh kotoran. Akibatnya mesin menjadi kotor dan cepat berkerak.

Cara Mengganti Filter Ac dan Filter Udara Toyota Avanza

Untuk cara melepasnya gampang, dimulai dari filter ac ya guys. Filter ac Avanza terletak dibawah dashboard sebelah kiri. Cukup mudah kok tinggal bukak pegangan seperti gambar diatas itu yang paling utama diatas tulisan, hasilnya bisa dilihat pada gambar. Untuk filter udara si tinggal buka kap mesin sudah terlihat guys, gampang banget. Untuk cara membersihkannya sangat mudah, cukup ambil kedua filter tersebut dan semprot dengan angin kompresor sampai bersih. 

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, filter Ac sekitar Rp 170.000 sedangkan filter udaranya beda-beda si, saya kasih estimasinya saja sekitar Rp 150.000 murahkan hehe, makanya ganti kalau sudah kotor, apa artinya uang ratusan ribu jika dibandingkan dengan kesehatan keluarga anda. Semoga artikelnya bermanfaat ya guys, terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi, salam otomotif.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Mengganti Filter Ac dan Filter Udara Toyota Avanza "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM