News Ticker

Menu

Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1

Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1


Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1-Salam otomotif, balik lagi bersama Pelengkap Otomotif, blog otomotif dari Kebumen dengan adminnya saya sendiri Saliman. Nah pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi seputar touring antar provinsi ya menggunakan oli Castrol Power 1.

Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1


Antar provinsi ? yang benar saja ? iya benar sekitar tanggal 16-20 saya melakukan perjalanan dari Ciledug (Tangerang)-Madura. Cepet juga kan 5 hari sudah bolak balik Tangerang-Madura. Hal tersebut tidak lepas dari oli yang saya gunakan. 

Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1


Oli apa yang saya gunakan ? sudah jelas Castrol Power 1 memang oke banget untuk motor anda. Bahkan awalnya saya merasa ragu jika harus menggunakan Castrol Power 1 untuk bepergian jauh, karena sebelumnya saya melakukan perjalanan Tangerang-Bengkulu dengan Enduro 4T 20W50 dan merasa nyaman mesin tetep dingin tapi tenaganya kurang dan terasa agak berat untuk nanjak. 

Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1


Tapi akhirnya saya memilih Castrol Power 1 untuk perjalanan kali ini. Dan akhirnya saya mengganti oli Honda Tiger saya menggunakan Castrol Power 1 ini. Setelah diganti perjalananpun dimulai. Untuk tarikan awalnya memang enak banget dan enteng. Awalnya menuju Cilacap dari Tangerang dan itu ngacir habis dipantura apalgi kondisinya sepi sehingga gas pol hehehe. 

Boncengan tetap enteng banget, berangkat malam jam 22.00 sampai Brebes jam 03.00 wib. Akhirnya berhenti dan santai saja hingga sampai Cilacap pukul 09.00 karena memang menikmati pemandangan dengan melalui jalan terobos Brebes Cilacap lewat BUkit Bintang. 




Kemudian sesampainya di Cilacap langsung sorenya gas ke Kebumen tempat tinggal saya untuk bermalam tentunya sebelum melakukan perjalanan ke Yogyakarta menghampiri teman saya. Dalam perjalanan Kebumen-Yogyakarta saja gila ngacir abis dipantai selatan. Emm apalgi jalananya lurus dan halus banget, cobain dweh. Untuk info sendiri Castrol Power 1 mempunyai kekentalan 10W40 tentunya olinya cukup encer untuk motor anda sehingga tarikan enteng dan mampu mencapai kecepatan maksimal pastinya. 

Kemudian untuk kualitas olinya sudah SL, untuk motor sudah cukup bagus jika dibandingkan dengan API SJ yang masih dibawahnya. Untuk informasi API/kualitas oli tertinggi saat ini adalah SN yang masih cukup jarang kita temui di oli-oli motor namun kalau untuk oli mobil sudah banyak sekali. 

Selain dari spesifikasi juga untuk fisik olinya cukup menarik berwarna keemasan dan tentunya mempunyi bau yang harum layaknya Enduro Racing 10W40. Singkat cerita Tangerang-Madura dan balik lagi Madura-Tangerang tidak ada kendala sama sekali, hanya saja klakson motor saya saja yang patah untuk dudukannya. Hahah tapi semua itu terbayar dengan pengalaman yang menarik didaerah orang. Berjalanlah keluar saja, agar kau temukan pengalaman baru. Semoga bermanfaat artikelnya, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1 "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM