News Ticker

Menu

Keunggulan Oli Fastron Techno 10w30 Terbaru

Keunggulan Oli Fastron Techno 10w30 Terbaru
Image by PO Motovlog

Keunggulan Oli Fastron Techno 10w30 Terbaru-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman yang akan mengisi acara diblog ini hehe. Nah ketika saya mempunyai materi yang cukup menarik maka saya akan bagikan kepada kalian semua, semoga memang bermanfaat ya hehe. 

Dan pada artikel kali ini saya akan membahas tentang oli baru dari Pertamina yaitu Keunggulan Oli Fastron Techno 10w30 Terbaru. Jelas baru dong karena oli ini memiliki kekentalan/SAE yang cukup encer tentunya. Dengan 10w30 akan membuat mobil anda dapat berakselerasi dengan sangat ringan. Nah sebelumnya saya akan memberitahukan mengenai SAE tersebut. Apa yang dimagsud 10w30 pada oli Fastron Techno 10w30 ?

Ya jadi begini, 10w30 mempunyai arti 10w adalah sifat oli saat mobil atau motor belum distart atau saat dingin (W=Winter). Ketika suhu mesin sudah memasuki 100 derajad maka sifat oli akan berubah menjadi lebih kental alias 30, hal ini akan berguna melindungi mesin dari keausan. Apakah hanya itu keunggulan Fastron Techno 10w30 ?


Tentu tidak, dengan kombinasi API SN/ILSAC GF-5 maka Fastron Techno 10w30 mampu melindungi dengan maksimal. API SN merupakan kualitas olinya, dipadukan dengan ILSAC GF-5 atau lebih dikenal dengan kemampuan Fosporous Retention. Mengikat zat fospor kedalam pelumas dalam waktu yang lebih lama. Zat Fospor sendiri berkaitan erat dengan senyawa ZINK (yang berfungsi untuk melindungi mesin dari keausan. Jadi oli ini selain encer juga memiliki kualitas yang memadai bahkan untuk mobil turbo sekalipun. 

Yakin? yakin dong, bahkan mendukung kendaraan dengan teknologi supercharge, karena Fastron Techno 10w30 tidak akan mengendap disaluran turbo, sehingga saluran turbo tetap bersih dan tenaga tetap maksimal. Iya mungkin cukup sampai disini dulu ya sahabat otomotif sekalian, ikuti terus perkembangan blog ini agar anda tahu apa yang anda butuhkan, karena blog ini kebanyakan mengambil dari kisah-kisah nyata alias dilapangan hijau hehe. Semoga bermanfaat, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

4 comments to ''Keunggulan Oli Fastron Techno 10w30 Terbaru"

ADD COMMENT
  1. btw, harganya berapa ya hu...? kira kira cocok gak untuk motor supra X 125R ? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmm kalau untuk Supra x125 sebenarnya bisa tapi tidak direkomendasikan karena pada dasarnya oli mobil dikhususkan untuk koling kering seperti motor matic, sedangkan motor manual menggunakan kopling basah

      Delete
    2. btw,untuk innova bensin 2008 cocok ga gan?biasanya di jual di mana?trims

      Delete
    3. Untuk mobil innova atau semua mobil buatan tahun 2004 keatas masih ok mas. Biasa dijual di pom bensin dan bengkel-bengkel umum ataupun otlet resmi Astra Otoparts yaitu Shop&Drive

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM