News Ticker

Menu

Apa Si Kelebihan Suspensi Upside Down ?

Apa Si Kelebihan Suspensi Upside Down ?

Apa Si Kelebihan Suspensi Upside Down ?-Salam otomotif, jumpa lagi dengan saya Saliman. Pada  kesempatan hari ini saya akan berbagi informasi seputar dunia suspensi. Nah kebetulan nie, suspensi yang akan saya bahas adalah suspensi yang digemari oleh kalangan pecinta otomotif khususnya roda dua. 

Yeah, Suspensi Upside Down merupakan suspensi yang banyak kita temui di motor-motor besar atau lebih akrab disebut MOGE. Tapi bukan hanya moge, bahkan dikelas 250cc saja, sudah ada yang menggunakan suspensi Upside Down. Yeah, Honda CBR250RR yang mengaplikasikan suspensi jenis ini. 

Saya rasa sebagian besar orang memilih HOnda CBR250RR selain mesinnya yang mempunyai tenaga besar, dia juga memiliki kaki-kaki yang wow, diantaranya ya suspensi Upside Down ini. Nah kalian pasti penasaran bukan, apa si kelebihan atau keunggualan dari suspensi Upside Down dibanding suspensi teleskopic atau suspensi biasa. Apakah hanya sekedar untuk bergaya ? 

Tentu saja tidak seperti itu, setiap produk dibuat pasti ada kelebihan ada kekurangannya. Nah untuk keunggulana dari suspensi Upside Down diantaranya : mempunyai kestabilan yang tinggi dan suspensi lebih kuat karena silinder lebih terekspos/lebih panjang dibanding suspensi konvensional.

Selain itu suspensi Upside Down sangat baik untuk diajak manufer. Akan tetapi, selain mempunyai keunggulan, suspensi jenis ini juga mempunyai kekurangan. Misal kalau suspensi bocor, oli akan mudah habis karena akan jatuh tersedot grafitasi, alhasil oli akan lebih cepat habis dibanding jenis konvensional. Dan ketika suspensi Upside Down bocor, maka akan sangat membahayakan, oli bisa netes ke kaliper rem atau bahkan ke ban yang mungkin bisa membuat anda tergelincir. 

Nah dari sini mungkin anda bisa menyimpulkan, jika memang motor yang kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari ya gunakan yang biasa saja, toh gak ngebut-ngebut juga kan hehe. Tapi kalau untuk kebutuhan balap ya mending pakai yang Upside Down, lebih aman dan stabil. Ya sesuaikan kebutuhan saja ya sahabat otomotif sekalian. Mungkin cukup sampai disini, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Apa Si Kelebihan Suspensi Upside Down ? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM