News Ticker

Menu

Cara Aman Agar Tidak Terjatuh atau Terpeleset di Sirkuit Lempung dan Berkerikil


www.pelengkapotomotif.com ~ Melewati jalanan yang lurus dan berliku pastilah menjumpai model sirkuit yang bervariasi, mulai dari bentuk aspal yang mulus, agak berlubang-lubang, masih berlempung, hingga sirkuit yang masih berpasir dan berkerikil. 


Pada kesempatan kali ini, kami memberikan informasi mengenai "Cara Aman Agar Tidak Terjatuh atau Terpeleset di Sirkuit Lempung dan Berkerikil" untuk para pengendara motor. 

1. Saat berada di sirkuit lurus berlempung

Melewati jalan yang berlempung menjadikan penggendara illfill dan gak doyan untuk melewati sirkuit semacam ini, apalagi jika kendaraan yang digunakan baru aja dicuci. Enggak bangets deh. Namun jika terpaksa melewati sirkuit yang semacam ini maka yang perlu kalian lakukan adalah melaju dengan kecepatan 20 hingga 25km/h. Tergantung juga dari ketebalan lempung nya. Jika sangat tebal, maka jangan segan-segan untuk menopang kendaraan anda dengan menurunkan kaki anda agar tetap seimbang sembari memacu gas kendaraan. 

Tetaplah berkonsentrasi apabila melewati sirkuit berlempung yang bercampur dengan air, gerakan yang salah bisa menyebabkan ban motor tergelincir. Jadi, tetap berhati-hati ya gengs. 

2. Saat berada di sirkuit lurus berkerikil

Kerikil disini _ bisa berada pada sirkuit beraspal dan berlubang atau pada sirkuit pasir yang bercampur dengan kerikil. Agar tetap seimbang dan tidak terjatuh melewati sirkuit seperti ini maka hindari kerikil yang nampak berkerumun didalam lintasan, kerumunan kerikil pada jalan menandakan ada lubang didalamnya. Jika pengendara tak sadar melintasinya maka secara spontan stir akan bergerak kearah yang tidak diinginkan dan membuat pengendara merasa seperti akan terjatuh. 
Tanpa konsentrasi yang tinggi juga membuat pengendara melakukan rem depan secara mendadak pada lintasan berkerikil ini, sehingga hal yang tidak diinginkan pun terjadi (jatuh dari motor itu menyakitkan gengs). 
Kecepatan yang kami sarankan pada sirkuit berkerikil ini adalah antara 20 hingga 30km/h. Kecepatan segini bisa meminimalisir benturan ban dengan kerikil ketika tanpa sengaja menginjak aspal yang berlubang. 

Note:
Baik di sirkuit berlempung maupun berkerikil JANGAN PERNAH MELAKUKAN REM DEPAN SECARA MENDADAK (terutama ketika berbelok). Jangan pernah lakukan itu gengs- Bahaya!!. Selain itu perhatikan juga kondisi ban yang kalian gunakan, jika ban yang kalian sudah botak, tipis atau halus maka lebih berhati-hati saat melewati sirkuit berlempung dan berkerikil. 

Nah, itulah informasi mengenai "Cara Aman Agar Tidak Terjatuh atau Terpeleset di Sirkuit Lempung dan Berkerikil". Semoga bermanfaat

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Aman Agar Tidak Terjatuh atau Terpeleset di Sirkuit Lempung dan Berkerikil "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM