News Ticker

Menu

Pilih New Kawasaki Ninja 250 fi apa Honda CBR250RR ?

Pilih New Kawasaki Ninja 250 fi apa Honda CBR250RR ?

Pilih New Kawasaki Ninja 250 fi apa Honda CBR250RR ?-Hai sahabat otomotif sekalian, bagaimana kabar kalian? pastilah ya kalian memang hebat luar biasa karena selalu dalam kondisi prima. Dan bagi yang sedang kurang enak badan, semoga cepat kembali pada kondisi fit ya, Aamiin.. hehe


Nah pada kesempatan kali ini, bertepatan dengan munculnya sang rival dari Honda CBR250RR maka saya akan membandingkan antara keduanya. Lantas apa saja yang akan saya bahas, yuk kita simak bersamas-sama hehe.

NAh kehadiran New Kawasaki Ninja 250 fi ini merupakan jawaban atas kedatangan Honda CBR250RR yang mempunyai tenaga besar mencapai 38,7Hp tentunya ini mengusik keberadaan Kawasaki Ninja 250 fi generasi sebelumnya yang hanya mempunyai tenaga kisaran 32 Hp. Kini new Kawasaki Ninja 250 fi mengusung mesin dengan tenaga mencapai 39 Hp tentunya dapat mengalahkan Honda CBR250RR ya hehe

Dumulai dari desain, desain New Kawasaki Ninja 250 fi benar-benar berubah total dari sebelumnya, yang ini lebih agresif layaknya motor-motor 250cc era sekarang. Finishingnya bagus dan stikernya juga okey banget. Untuk knalpotnya sendiri masih mengusung konsep sama seperti sebelumya. Dengan satu lubang saluran pada knalpotnya membuat suara mesin lebih terdengar keras. Kemudian soal rangka yang digunakan, New Kawasaki Ninja 250 fi  menggunakan rangka twin spar layaknya Ninja H2, wow hehe

Keunggulannya adalah New Kawasaki Ninja 250 fi menjadi lebih lincahdalam pengendaliannya. Dan untuk bobotnya sendiri New Kawasaki Ninja 250 fi  menjadi lebih lincah. Untuk bobot standard 164 kg melampaui bobot Honda CBR250RR 1 kg.

Untuk grafis yang digunakan New Kawasaki Ninja 250 fi  mempunyai corak baru, yaitu grafis spesial Kawasaki Racing Team yang disajikan khusus untuk varian special edition. Sementara untuk varian standard tampil polos tanpa grafis. Kemudian untuk varian ABS mendapat sentuhan 2 warna dengan sedikit grafis.

Disisi lain Honda CBR250RR tampil sporty dengan knalpot dua slongsong, ini membuat knalpot lebih berisi  dan menarik tentunya serta membuat Honda CBR250RR lebih terlihat modern.  Serta tampilan lampu depan yang menyipit membuat Honda CBR250RR terlihat makin kejam hahaha.

Kemudian grafis yang diusung Honda CBR250RR ada 2 macam , yaitu The Art of Kabuki ditujukan untuk konsumen yang menyukai kebudayaan Japan. Sedangkan yang kedua yaitu edisi Repsol yang menyukai moto gp, dengan repsol team racingnya.

Lanjut kebagian mesin, Honda CBR250RR mengusung mesin dengan tenaga 38,7 Ps pada 12.500 rpm dengan torsi maksimum 23.3 Nm pada 10.000 rpm. Dan untuk mesin Honda CBR250RR ini dikombinasikan dengan 6 percepatan. Lanjut ke mesin Ninja 250 fi terbaru. Mesin New Kawasaki Ninja 250 fi sedikit lebih unggul dari Honda CBR250RR karena mengusung mesin dengan tenaga mencapai 39 PS. Hal ini tentu sedikit diatas angin ya guys dari rivalnya, ya 39 Ps pada putaran 12.500 dengan torsi maksimal mencapai 23,5 Nm pada putaran 10.000 rpm. Dan juga mesin New Kawasaki Ninja 250 fi dipadukan dengan 6 percepatan.

Kemudian kesektor fitur dari keduanya ya guys, dimulai dari New Kawasaki Ninja 250 fi yang mengusung fitur baru seperti kehadiran lampu LED dibagian depan dan belakang. Dan untuk fitur unggulan dari New Kawasaki Ninja 250 fi adalah assist dan slipper clutch yang memudahkan pengguna dalam memindahkan gear karena kopling terasa bagai tanpa bantalan, menjadikan kopling New Kawasaki Ninja 250 fi sangat enteng untuk ditekan. Namun untuk bagian instrument belum full digital, masihmenggunakan kombinasi analog dan digital. 

Berbeda dengan HOnda CBR250RR yang sudah menggunakan panel instrumen dengan full digital. Selain itu Honda CBR250RR sudah menggunakan pencahayaan full LED. Keuntungan menggunakan full LED adalah hemat daya dan mendukung kelistrikan yang lebih stabil serta membuat tampilan motor lebih menarik. 

Dan yang menjadi fitur unggulan dari Honda CBR250RR ini adalah dimana sudah menanamkan 3 mode berkendara. Ada mode comfort, sport dan sport plus. Untuk mode comfort anda bisa menggunakannya ketika ingin bersantai ria dan menikmati pemandangan sekitar saat berkendara. Kemudian mode sport digunakan untuk anda yang ingin ngebut, serta sport plus jika anda ingin mengetahui kecepatn maksimal motor Honda CBR250RR ini. Dan disisi lainnya yang tidak dimiliki motor sport seperempat liter, lagi-lagi Honda sudah menggunakan shockbreaker upside down dan swing banana arm yang akan membuat Honda CBR250RR tetap stabil dalam kecepatan tinggi. 

Untuk kesimpulannya si, Kawasaki Ninja 250 fi terbaru unggul disektor dapur pacu sedangkan Honda CBR250RR unggul dalam teknologi. Masalah harga saya rasa 11 12 lah ya. Serta untuk desain tergantung selera anda masing-masing. Mungkin cukup sampai disini ya guys, semoga bermanfaat artikelnya, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Pilih New Kawasaki Ninja 250 fi apa Honda CBR250RR ? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM