News Ticker

Menu

Manfaat Angin Nitrogen Bagi Ban Kendaraan Anda

Manfaat Angin Nitrogen Bagi Ban Kendaraan Anda

Manfaat Angin Nitrogen Bagi Ban Kendaraan Anda-Salam otomotif, yuk kembali lagi bersama Saliman yang akan mengulas pengetahuan tentang otomotif. Nah pada hari ini saya akan bertanya kepada anda semua baik pengguna kendaraan roda dua maupun empat. Seberapa pentingkah nitrogen bagi kenyamanan anda ? Apa seharusnya nitrogen wajib untuk setiap kendaraan bermotor , yuk kita simak. 

Yang mendasari orang tertarik menggunakan nitrogen, tak lain adalah warna tutup pentil hijau yang enak dipandang dari pada hitam pastinya. Memang mata manusia lebih bersahabat kalau melihat warna hijau yang akan membuat mata kita lebih sehat. Coba saja anda sesekali keluar dari kesibukan anda dan cobalah menatap dedaunan yang hijau, rasanya pasti indah bukan. Begitupun tutup pentil berwarna hijau akan membuat daya tarik tersendiri, penggunaan nitrogen ditandai dengan tutup pentil hijau. 

Manfaat berikutnya dimana nitrogen lebih sedikit mengandung uap air atau malah tidak ada uap air sama sekali, entahlah yang pasti angin kompresor mengandung uap air yang dapat membuat pelek berkarat. Akan tetapi faktanya pelek-pelek zaman sekarang lebih maju dan canggih bahkan anti karat. Tapi penggunaan nitrogen masih banyak peminatnya dengan alasan tersebut. 

Lanjut, Nitrogen sangat tahan terhadap panas karena lebih stabil untuk pemuaiannya. Yeah, sepertinya memang nitrogen lebih tahan memuai dibandingkan aingin biasa. Manfaatnya tentu saja meminimalisir terjadinya ledakan ban saat kecepatan tinggi dan jalanan yang panas. 

Selain beberapa manfaat diatas, pengguna nitrogen disebabkan kelebihan uang. Iya dunk nitrogen lebih mahal jika dibandingkan isi angin biasa. Karena per ban saja mencapai Rp 12.000 hehe. Mungkin itulah sedikit fakta atau bahkan mitos dari nitrogen. Akan tetapi saya juga pernah pakai nitrogen, mungkin hanya perasaan saja kok enak haha. Semoga bermanfaat, sampai jumpa sampai ketemu lagi, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

2 comments to ''Manfaat Angin Nitrogen Bagi Ban Kendaraan Anda"

ADD COMMENT
  1. katanya kalo kebanyakaan bisa meledak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas semua kalau kebnyakan pasti meledak baik menggunakan angin biasa maupun nitrogen, tapi untuk nitrogen memang lebih dingin sehingga pemuaiannya lebih ok

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM