News Ticker

Menu

Ciri-ciri Waktunya Harus Ganti Rantai Motor


Ciri-ciri Waktunya Harus Ganti Rantai Motor -Selamat datang kembali di Pelengkap Otomotif, blog terbaik untuk membahas otomotif yang dekat dengan anda. Hari ini saya akan membahas rantai kendaraan bermotor atau motor yang menggunakan rantai. Tidak perlu khawatir saya membuat artikel tentunya anda juga akan tertarik karena sudah pasti anda mempunyai motor kan dirumah.

Motor yang menggunakan rantai, pastilah mempunyai beberapa hal yang harus anda perhatikan jika rantai anda ingin awet. Beberapa hal tersebut meliputi kebersihan rantai, kekencangan rantai dan pastikan rantai dalam keadaan basah oleh pelumas. Benar, rantai merupakan komponen vital pada sepeda motor karena sebagai penggerak roda. Tanpa rantai mungkin motor anda tidak dapat berjalan kecuali memang motor-motor matic dan motor yang menggunakan teknologi shaff. 

Untuk itu rantai haruslah dalam kondisi terawat ya guys, karena kalau dibiarkan akan berakibat fatal dan itu menyangkut keselamatan anda dalam berkendara. Nah kali ini saya akan memberikan tanda-tanda bahwa anda harus mengganti rantai. Apa saja tanda-tandanya, yuk kita simak saja. 

Yang pertama, rantai mudah kendur. Iya dengan rantai yang sudah dikencangkan atau setel berkali-kali tetapi gampang sekali kendur, itu menandakan rantai motor anda harus segera diganti. Hal semacam ini disebabkan karena mata rantai sudah merenggang dan gear sudah mulai aus. 

Kedua, rantai berkarat. Dengan rantai motor anda berkarat, itu sudah dapat dipastikan rantai kurang pelumas atau jarang dirawat oleh pemiliknya. Segeralah ganti rantai motor anda untuk menjaga keselamatan anda dalam berkendara. Karena rantai yang berkarat akan mudah putus. 

Ketiga, usia rantai. Iya ini mungkin sudah tidak bisa dipungkiri lagi, semua produk punya masa pakai, bahkan kita sendiri kan punya masa hidup yang indah bila saatnya tiba kita akan kembali kepada-Nya. Begitupun rantai yang buatan manusia. Rata-rata umur rantai harus diganti menurut Indonesia Auto Blog adalah setiap 15.000 km, itu artinya setiap 3x anda ganti oli mesin mobil dengan oli sintetik. 

Intinya si kalau rantai motor anda sudah memiliki tanda-tanda diatas sebaiknya diganti. Dan satu lagi rawatlah motor anda seperti anda merawat diri sendiri. SEmoga bermanfaat untuk artikel kali ini, untuk itu ikuti terus, Pelengkap Otomotif. Sampai jumpa sampai ketemu lagi, salam otomotif.  

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Ciri-ciri Waktunya Harus Ganti Rantai Motor "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM