News Ticker

Menu

Cara Mengganti Oli Mesin HOnda Beat Yang Baik dan Benar

Cara Mengganti Oli Mesin HOnda Beat

Cara Mengganti Oli Mesin HOnda Beat-Salam otomotif, balik lagi bersama Saliman admin terkece 2017 haha. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas hal yang sama yaitu seputar dunia otomotif. Tentang cara mengganti oli mesin Honda Beat yang baik dan benar.

Lantas apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mengganti oli mesin tersebut ? baiklah anda harus menyiapkan kunci ring 12 maupun kunci shock 12 untuk membuka baut buang, kemudian lap untuk mengelap sisa-sisa oli yang tumpah, corong oli untuk menuangkan oli kedalam mesin.

Setelah itu langkah-langkahnya cukup mudah, ambil kunci 12 tersebut dan cari baut buang dibawah tutup masuk oli sebelah kanan (baut 12). jika sudah terbuka, buka tutup masuk oli agar oli lebih cepat tiris, setelah tiris pasang kembali baut buangnya sampai kencang. Untuk memasang baut buang kembali diharapkan pakai tangan terlebih dahulu jangan langsung pakai kunci dikhawatirkan selek/aus.

Setelah terpasang, tuangkan oli sampai penuh, penuh dalam artian sesuai stick olinya kan ada batas fullnya. Kemdian pasang kembali tutup oli mesin sampai kencang agar oli tidak rembes. Bersihkan sisa-sisa oli yang menetes atau tumpah. Gampangkan hehe.


Gampang banget kan, lain kali tidak perlu kebengkel, ganti sendiri saja dirumah. Proses mudah dan lebih irit tentunya hehe. Semoga bermanfaat ya sahabat otomotif sekalian, jika suka share artikel ini dan ikuti terus Pelengkap Otomotif selalu, sampai jumpa salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

2 comments to ''Cara Mengganti Oli Mesin HOnda Beat Yang Baik dan Benar"

ADD COMMENT
  1. Kalo bisa mbok yao aq di kasi tau gaes, yang mana to, sekerup pembuangan oli, di foto, cekrek aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ada videonya kok guys hehehe tonton saja atau yang vario juga sama posisinya sama Honda Beat, jangan lupa subcribe ya guys hehe

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM