News Ticker

Menu

Bahaya Menggunakan Ban Biasa

Bahaya Menggunakan Ban Biasa

Bahaya Menggunakan Ban Biasa-Salam otomotif, jumpa lagi bersama saya Saliman yang kegiatan sehari-harinya jualan aki dan oli haha. Namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan bercerita mengenai oli dan aki tapi ada masalah lain. 

Eh tapi ada juga hubungannya dengan aki, bagaimanapun saya jualan aki hihi. Ceritanya begini, saya nganter aki kedaerah Ciledug, Tangerang.  Karena saking semangatnya saya geber itu motor yang buat nganter aki, sampailah ketujuan dengan selamat. kemudian saya mulai mengeksekusi pemasangan aki terhadap mobil si pelanggan. Tidak perlu lama-lama aki sudah terpasang dan mobil hidup dengan kondisi tokcer ehhe. 

Setelah itu, saya berpamitan untuk pulang menuju markas persembunyian, opss toko magsudnya. Saya geber kembali dong kan masih semangat. Sampailah dipasar Lembang yang banyak jualan buah-buahan, dominan si pisang. Disitu tidak apa-apa, maju lagi kearah Pondok Kacang. Pastinya kalau kearah Pondok Kacang kan harus melewati lampu merah setelah pasar lembang. 

Karena lampu masih merah, akhirnya mau tidak mau ya harus mau ikut berhenti meski banyak pengendara yang mencoba menerobos derasnya arus lalu lintas. Singkat cerita lampu sudah kuning dan berganti hijau saya geber itu motor, eh tau-tau goyang dan tidak stabil padahal saya baru angkatan. Ternyata ban kempes, akibat ada paku menancap. 

Untung saya sempat menyadari goncangan itu sebelum motor terlalu kencang. Meski begitu saya hampir jatuh dari motor karena membawa beban sudah begitu motor oleng akibat ban kempes tertancap paku. 

Seandainya saya menggunakan ban tubeless pasti tidak langsung oleng kalau terkena paku, karena saya sudah pernah menggunakan motor Honda Tiger saya dan terkena paku. Jika tubeless angin akan berkurang sedikit demi sedikit, tapi ban biasa langsung habis anginnya. Bayangkan jika anda tertancap paku waktu menikung, wah pasti jatuh saya yakin. Untuk itu demi meminimalisir keselamatan, sebaiknya gunakan ban tubeless serta jangan lupa berdo'a sebelum bepergian. Semoga bermanfaat, sampai jumpa, salam otomotif.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

4 comments to ''Bahaya Menggunakan Ban Biasa"

ADD COMMENT
  1. betul . sebelum berangkat ya berdoa. saya pakai ban tubeless langsung dipakai cairan dan isi nitrogen, alhamdulillah setahun belum ada cerita bocor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya dulu aku pakai ban biasa, dan sekarang sudah ganti ban tubeless. Betul walau kena paku tapi angin akan keluar sedikit-demi sedikit dan nambalnya cukup mudah hanya dikasih cairan, sampai sekarang masih aman Alhamdulillah. Terima kasih sudah mampir di blog saya teman

      Delete
  2. ngeri juga ya gara gara ban, mangkanya dari situ ga berani kenceng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas hati-hati, pindah saja ke ban tubeless

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM