News Ticker

Menu

Aki Untuk Chevrolet Spin

Aki Untuk Chevrolet Spin

Aki Untuk Chevrolet Spin-Salam otomotif, yuk kembali lagi bersama saya Saliman yang akan memberikan berita menarik seputar Chevrolet Spin. Nah tahukan kalau Chevrolet Spin itu merupakan mobil buatan negara barat yang pastinya kualitasnya sudah tidak bisa diragukan lagi dari material yang digunakan sampai komponen-komponen mobil ini. 

Nah untuk kesempatan kali ini saya akan menyorot bagian battery dari Chevrolet Spin ini, dimana battery mobil ini beda dengan battery-battery yang digunakan untuk mobil Japan. Karena mobil Japan menggunakan tipe jis sedangkan mobil-mobil Eropa dan Amerika kebanyakan menggunakan tipe DIN. 

Lanjut untuk penggunaan battery Chevrolet Spin bawaan yaitu 50 Ah, namun setelah saya meninjau lokasinya, ternyata memang benar aki yang digunakan untuk mobil ini adalah 50 Ah dengan merk ACDelco. Namun apakah bisa Chevrolet Spin untuk akinya dilakukan upgrade atau diperbesar kapasitas amperenya ?

Aki Untuk Chevrolet Spin

Dan saya sudah memasangnya sendiri, mobil  yang saya ambil gambarnya ini sudah saya pasang dengan kapasitas 55 Ah dengan merk ICOE dengan tipe 555-59, bahkan setelah saya melihat dudukannya dapat diperbesar lagi sampai 80 Ah, hanya saja breket akinya yang tidak mendukung, sehingga diperlukan kabel tis, dan itu aman kok. 

Untuk harganya sendiri, Incoe 555-59 adalah Rp 1.208.000 cukup murah untuk aki mobil-mobil bertipe DIN. Semoga bermanfaat artikelnya, kalau ada yang ingin bertanya silahkan komen dikotak komentar yang ada dibawah ya sahabat otomotif sekalian. Terima kasih sudah mampir ke blog ini, sampai jumpa, sampai bertemu lagi, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

8 comments to ''Aki Untuk Chevrolet Spin"

ADD COMMENT
  1. Untuk penggantian akinya,apakah ada hal yg perlu dijaga misalnya ECU,dan bagian kelistrikan lainnya???atau bisa hanya lepas kabelnya dan ganti dgn aki baru.??apakah hanya se simple itu? Takutnya ada yg reset,.
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada pak selama pengalaman saya mengganti aki Chevrolet Spin, bukan hanya 1 atau dua kali pak hehe. kalaupun riset, itu hanya setelan radio aja, tapi kalau sampai ECU tidak pak. Tapi kalau bapak masih ragu mending dijumper saja pak, baik jumper hidup maupun mati, tentunya jangan sampai kongslet.

      Delete
  2. Om..kalo pake yg 80 ah. Tambahan kabel Tis itu seperti apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mas kabel tis semacam tali kok untuk membantu ngiket breket/pengunci akinya mas. coba perhatikan gambar diatas ujungnya juga ditaliin itu karena memang kurang panjang. Emmm masalahnya hanya dipenguncinya saja mas yang kurang panjang, makanya disambung pakai kabel tis

      Delete
  3. Om sy pakai spin 1.5 ltz manual bensin. Untuk aki jenis GS astra, tipe MF apa om yang cocok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk spin bisa pakai 560 pak alias 60 Ah, untuk merknya ada Varta, Rocket dan Incoe

      Delete
  4. Om. Umama diganti dengan aki 12 amper, 70ah Mobil spon ltz diésel baja apa tidaknya. Tetapi Kabel pengikatnya hadi kurang pajang dan ditambahi plat tembaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh pertanyaanya saya kurang nangkep, gimana mbak heheh

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM