News Ticker

Menu

Harga Aki Untuk Kia Sportage

Harga Aki Untuk Kia Sportage

Harga Aki Untuk Kia Sportage-Hello Guys balik lagi bersama saya Saliman, kali ini pebahasannya masih mengenai seputar aki untuk mobil. Iya kali ini saya akan membahas aki mobil sport keluaran KIA. Namun sebelumnya saya akan berbagi cara memasang dan membongkar aki dari Kia Sportage.

Cara atau langkah-langkahnya cukup mudah bisa diikuti dengan jelas dan pastinya aman. Ini adalah pengalaman saya sebagai mekanik disalah sati PT terkenal, tentunya khusus aki hihi. Yang perlu disiapkan adalah kunci T13 atau T12 (recomend). 

Kemudian ada kunci ring pas 10, sduah itu saja hehe. Pertama untuk membuka aki dari Kia Sportage tersebut dengan cara membuka tutup filter udara, karena baut 12 akan bisa diambil hanya dengan membuka tutup filter, tentunya setelah anda mengendorkan baut dengan kunci T12 maupun 13. 

Setelah breket terlepas, anda bisa melepas kepala negatif terlebih dahulu kemudian diikuti kepala positif. Untuk pemasangan sebaiknya kepala positif terlebih dahulu baru kepala negatif  yang dipasang. Nah ambillah aki baru dengan tipe 55D23L yang mempunyai kapasitas 12V 60 Ah. 

Nah gampang bangetkan, jangan lupa pengunci aki dipasang agar aki tidak goyang. Untuk harganya sendiri yang kering Rp 1.115.000 sedangkan yang Hybrid (basah) Rp 888.000, harga merupakan estimasi jadi akan terdapat perbedaan antara toko satu dengan yang lainnya. Semoga bermanfaat, saya Saliman, mengucapkan banyak terima kasih telah berkunjung, sampai jumpa salam otomotif.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Harga Aki Untuk Kia Sportage "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM