News Ticker

Menu

Cara Mengatasi Mesin Toyota Yaris Yang Reset Setelah Ganti Aki

Cara Mengatasi Mesin Toyota Yaris Yang Riset Setelah Ganti Aki
Cara Mengatasi Mesin Toyota Yaris Yang Reset Setelah Ganti Aki-Hi guys selamat datang kembali di Pelengkap Otomotif blogs, dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman menarik seputar dunia otomotif yang sesuai dengan jurusan saya waktu sekolah. Bukan hanya waktu sekolah saja si pelajaran otomotif yang selalu saya ikuti malainkan sampai sekarang, bahkan sampai blog ini tercipta.

Okey hari ini kita belajar cara menormalkan kembali mesin Toyota Yaris setelah diganti aki. Ada apa dengan mobil yang satu ini ? pastinya anda pernah mengalami setelah mengganti aki Toyota Yaris tiba-tiba mesin mobil bergetar dan mati dengan sendirinya. Kemudian kita nyalakan lagi dan begitu lagi. Kalau yagn sudah pernah ganti pasti tahu alasannya, yang belum tahu saya akan memberitahukan akan hal ini hehe


Ketika kita ingin melakukan penggantian aki Toyota Yaris diharapkan untuk menyiapkan aki cadangan untuk jumper, fungsi dari jumper adalah untuk membuat mesin atau komponen-komponen kelistrikan mobil tidak terputus dengan listrik. Dan khusu mobil ini seringnya pasti riset mesin, yaitu mesin bergetar dan beberapa menit kemudian mati. Sering kali baik mekanik baru maupun pemilik mobil itu sendiri merasa khawatir dan bingung tiak tahu apa yang akan dilakukan, belum lagi sang mekanik kena semprot hehe

Inilah yang dinamakan mesin Toyota Yaris riset stasioner, dimana RPM sangat rendah dan kurang stabil untuk pengapiannya. menjadikan mesin bergetar dan mudah mati. Lantas apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Apakah ada cara untuk menormalkan kembali ? tentu saja bisa. Disini saya akan sharing apa saja yang wajib kita lakukan. 

Yang pertama, bukalah filter udara dan bersihkan dengan angin maupun mengetok-ngetokannya kelantai atau manapun yang bisa membuat filter besih, kemudian pang kembali. Kedua, nyalakan mesin mobil sambil digas mencapai 2000 rpm, selain dengan gas 2000 rpm dapat membuat normal kembali namun juga aki akan cepat terisi. Namun yang sudah-sudah customer akan panik dan menganggap mobil itu rusak, jadi tenangkan customer dengan mengedukasinya. Memang ini butuh proses tidak lama. Akan tetap jika kalian lelah ngegas terus mending nyalakan AC saja, karena dengan menyalakan AC, rpm meningkat dan stasioner Yaris tersebut akan normal kembali. 

Mungkin demikian yang bisa saya share kepada anda semua, semoga bermanfaat atas artikelnya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komen dibawah , secepatnya akan saya balas. ikuti terus Pelengkap Otomotif Blogs untuk mendapatkan artikel menarik selanjutnya. Sampai jumpa, salam otomotif.

Baca juga :  Cara Merawat Filter AC Agar Tetap Dingin

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

6 comments to ''Cara Mengatasi Mesin Toyota Yaris Yang Reset Setelah Ganti Aki "

ADD COMMENT
  1. Manyep hu,, kelassehat.net nitip hu.. Hehe, sukses hu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan hu, Aamin, terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  2. mobil sy Yaris 2015 pada saat dinyalakan mesin audio muncul untuk menekan Ok akan tetapi terkadang suka ngak bisa nyala walaupun sudah dipencet tanda ok nya gimana cara mengatasinya atas sarannya sy ucapkan terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau itu masalah mungkin ada yang riset audionya pak, coba setel ulang ke bengkel terdekat. kalau riset mesin atau power window si gampang pak hehe. Kalau itu mungkin harus diahlinya

      Delete
  3. Pak ne saya ada mobil yaris 2008. Awal mula nya ampere panas naik di karena kan fuse blik RDI putus. Trus di bukan batre nya tanpa di jamper dahulu. Trus mobil hidup tapi tidak mau di gas hanya 700 rpm saja. Padahal pedal gas uda mentok.
    Itu apa aja ea pak yg perlu di perhatikan

    ReplyDelete
  4. Emmm yang perlu diperhatikan dan segera dicek itu
    1. Filter udara harus dibersihkan
    2. Tune up
    3. Stell gas
    4. Ke ATPM Toyota lebih rekomend pak hehe

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM