News Ticker

Menu

Harga Aki Untuk Mobil Kia Rio dan Cara Memasangnya Berdasarkan Pengalaman


Aki Untuk Mobil Kia Rio Berdasarkan Pengalaman  


Aki Untuk Mobil Kia Rio -Salam otomotif, kembali lagi bersama Pelengkap Otomotif Blogs. Pada kesempatan kali ini saya akan share aki untuk mobil Kia Rio yang merupakan mobil kategori Hacthback layaknya Toyota Yaris dan Honda Jazz. Namun bukan bararti aki yang dipakai untuk ketiga merk mobil ini sama, pastinya mempunyai spesifikasi aki yang berbeda. 

Okey, ini tentunya adalah pengalaman saya pribadi selaku mekanik Shop&Dive yang pekerjaannya memasang aki hehe. Nah melanjutkan yang tadi, ternyata aki untuk mobil Kia Rio itu memiliki kapasitas ampere yang lebih besar, mencapai 60 Ah. Lantas aki tipe apa yang cocok untuk Kia Rio ?

Aki yang saya pasang adalah GS Mantenance Free 55D23L, karena Kia Rio mempunyai dudukan kepala aki besar dan kepala positif disebelah kiri, maka dari itu harus menggunakan 55D23L (Left). Terus kunci apa saja yang harus dipersiapkan jika ingin mengganti aki mobil Kia Rio ?

Yang harus kita siapkan adalah kunci ring 10 dan T12 cukup. Langkah-langkahnya cukup mudah, buka filter udara terlebih dahulu, karena baut pengunci akinya dibawah harus menggunakan kunci T12, dan untuk mengambil bautnya perlu membuka filter udara terlebih dahulu. Dan tidak lupa untuk harga aki mobil Kia Rio yang kering kisaran Rp 1.115.000 Mungkin cukup sekian, kalau ada yang ingin ditanyakan, silahkan komen dibawah, teruk ikuti Pelengkap Otomotif Blogs dan jangan lupa subcribe Pelengkap Otomotif Channel, terima kasih.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

5 comments to '' Harga Aki Untuk Mobil Kia Rio dan Cara Memasangnya Berdasarkan Pengalaman "

ADD COMMENT
  1. wkwkw harganya masih kalah sama HP ku hu..., HP ku aja harganya diatas itu., mendekati 2jt.,., hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aki mobil memang murah kok mas, kecuali untuk mobil eropa lumayan tuh

      Delete
  2. The 11 speaker surround sound system that accompanies this will make listening to music on those long trips a pleasure in and of itself. The stereo system also includes built in satellite radio capability.2018 kia stinger

    ReplyDelete
  3. Kalo pake Delcor Silver gmn mas?

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM