News Ticker

Menu

Harga Aki Untuk Mobil Toyota Yaris


Harga Aki Untuk Mobil Toyota Yaris


Harga aki Untuk Mobil Toyota Yaris-Salam otomotif, setelah kita lama tidak membahas spesifikasi aki untuk mobil, namun sepertinya hari ini saya akan membagikan sesuatu yang menarik. Iya hari ini saya akan berbagi sedikit mengenai aki untuk mobil Toyota Yaris.

Salah satu mobil yang mengusung mode Hatchback ini ternyata mempunyai type aki yang lumayan beda jika dibandingkan dengan mobil-mobil niaga lainnya. Bukan ampere yang membuat beda karena bagaimanapun juga Toyota Yaris yang lama maupun yang baru sama saja menggunakan 32 Ah untuk aki bawaan pabrik dan 45 Ah untuk versi upgrade yang disarankan oleh pabrikan yaitu Toyota.


Namun mungkin ada yang bertanya, aki Avanza  juga 45 Ah dapatkah dipasang di Toyota Yaris ? tentu saja ini tidak akan bisa nterpasang karena aki Avanza dan Yaris walau amperenya sama namun memiliki kepala aki. Perbedaan itu ada pada letak kepala positif Avanza disebelah kanan sedangkan kepala positif aki Toyota Yaris ada disebelah kiri. Bukan hanya itu, aki Toyota Yaris mempunyai kepala besar, sedangkan aki untuk Avanza memiliki kepala aki yang kecil. 


Nah untuk lebih detailnya tipe aki untuk Yaris adalah 34B19LS, aki ini memiliki kapasitas 32 Ah dan hanya tersedia di Toyota langsung jika ingin membelinya. Untuk yang dijual secara umum anda bisa menggunakan tipe NS60LS dengan kapasitas 45 Ah. Untuk melakukan start jelas lebih enteng dibanding dengan yang 32 Ah. 

Adapun aki yang terpasang pada gambar diartikel ini yaitu 65B24LS dengan kapasitas 55 Ah, jelas memiliki tenaga yang lebih besar untuk melakuan start. Nama aki ini adalah GS Taxi Calcium Battery. Harganya juga lumayan mahal hehe. 

Harga :

- Hybrid NS60LS Rp 740.000 
- Mantenance Free NS60LS Rp 935.000
- GS Calcium battery 65B24LS Rp 1.130.000

NOTE : Harga setiap toko berbeda-beda ini hanyalah harga estimasi untuk acuan anda dalam membeli aki.

Semoga bermanfaat ya teman-teman, kalau suka dengan artikel ini bisa di share. Ikuti terus Pelengkap Otomotif untuk mengikuti artikel-artikel penting selanjutnya, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

2 comments to ''Harga Aki Untuk Mobil Toyota Yaris"

ADD COMMENT
  1. Mahal juga ya mas, beda dengan aki motor cuma 200.000an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mas soalnya aki motor mah amperenya kecil hehe

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM