News Ticker

Menu

Dapatkah Oli Matic ATF Digunakan Untuk Power Steering ?

Dapatkah Oli Matic ATF Digunakan Untuk Power Steering ?

Dapatkah Oli Matic ATF Digunakan Untuk Power Steering ?-Salam otomotif, sudah tentu jika anda mendengar saya mengucapkan salam otomotif maka tak lain lagi anda berada di blog otomotif hehe. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang oli matic digunakan untuk oli poer steering. 

Pertama-tama saya akan mengenalkan jenis oli matic, sejauh ini saya mengenal tipe ATF, CVT, TIV, WS, mungkin untuk lebih detailnya bisa dipelajari khusus oli matic. Karena disini saya hanya akan membahas oli ATF untuk Power Steering ntentunya. 

Bagaimana jika mobil tanpa menggunakan power steering ?, tentu stir tidak akan seringan menggunakan power steering terutama saat anda membelokannya ketika mobil tidak berjalan. Seperti saat anda berhenti ditikungan, dan menyalakan mobil pasti akan melakukan ancang-ancang saat berbelok, disitulah power steering bekerja dengan baik, terlebih untuk mobil-mobil besar seperti truk dan bus. 

Nah lantas jikapun mobil anda menggunakan power steering namun oli power steeringnya tidak ada atau berkurang, maka mobil akan seperti tidak menggunakan power steering, dipastikan berat  tentunya. Jika sudah mulai berkurang sebaiknya untuk ditambah saja dengan oli yang memang dikhususkan untuk power steering. Namun saya dengar-dengar menggunakan oli matic jenis ATF itu bisa ya ? 

Wah sungguh pertanyaan yang sangat bagus. Nah ini terkadang membuat seseorang akan berpatokan untuk selalu menggunakan oli dengan merk yang ada tulisannya "power steering" hehe. Kalaupun kita menyarankan untuk memakai oli matic jenis ATF, tentu saja orang tidak akan langsung percaya. 

Nah untuk itu saya akan berbagi sedikit, bahwa jenis oli power steering sama dengan oli matic ATF. Dan bukan hanya kata saya ya hehe, bahkan ada customer saya yang langsung membeli oli matic ATF 1 liter saja. Saya bingung, lantas saya bertanya. Kok cuma 1 liter saja pak?, jawabnya karena untuk power steering katanya lebih irit jika dibandingkan yang khusus power steering hanya 354 ml hehe. 


Jangan ragu untuk menggunakan oli matic ATF untuk power steering,karena jenis olinyapun sama dengan power steering. Mungkin hanya saja warna olinya yang berbeda, seperti halnya air radiator coolant ada yang merah dan hijau, padahal fungsinya sama saja hehe. 

Semoga bermanfaat ya sahabat otomotif sekalian, jika ada kritik dan saran silahkan tuangkan dikotak komentar yang telah saya sediakan dibawah. Ikuti terus Pelengkap Otomotif untuk informasi selanjutnya. Salam Otomotif.

Baca juga : Daftar Harga Oli Motul Terbaru

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

4 comments to ''Dapatkah Oli Matic ATF Digunakan Untuk Power Steering ?"

ADD COMMENT
  1. Mohon penjelasannya kalau posisi dibalik oli power steering di gunakan untuk transmisi matic bisa ngga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ada-ada saja nie pak hehe. saya belum bisa komentar, tapi kalau bapak mengunakan jenis ATF ya bisa dipakai dimatic ATF juga pak

      Delete
  2. Kecuali untuk Powersteering Honda ya... Bukan atf tapi PSF dan lebih baik yang sintetik PSF-S

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM