News Ticker

Menu

Cara Membedakan Aki Motor GS Asli dan Palsu (abal-abal)

Cara Membedakan Aki Motor GS Asli dan Palsu (abal-abal)

Cara Membedakan Aki Motor GS Asli dan Palsu (abal-abal)-Kembali lagi di Pelengkap Otomotif. Bertemu kembali dengan saya Saliman yang akan membagikan sesuatu yang bermanfaat, karena hari ini saya mendapatkan pengalaman dari salah satu pelanggan. 

Ceritanya begini, sebut saja namanya Pak Joss, lah Pak Joss ini baru membeli aki disalah satu bengkel daerah Tangerang. Pak Joss berniat ingin mencari aki untuk motor New Honda Varionya. Niatnya cari GS tapi benar sekali bapak ini percaya saja karena tulisan aki tersebut memang GS si. 

Berhubung bapak Joss ini awam terhadap aki ya percaya saja, dan saat itu bahkan saya yang menggantinya karena bapak beli ditempat saya juga saya kira itu GS Astra. Kemudian saya lanjut bertanya tentang berapa lama umur akinya, kemudian bapak Joss menjawab, baru saja 3 bulan. Heran juga aki baru 3 bulan tapi sudah soak. 

Kemudian saya lihat-lihat kode produksi akinya. Dan ternyata ini adalah kode produksi tahun lama, yaitu 2013. Saya berfikir ini sudah terlalu mengendap lama dibengkel akinya tidak laku-laku. Waktu itu saya masih saja belum ngeh kalau itu bukan GS Astra. Kemudian saya ambil aki baru dan tentunya asli. 

Setelah kubuka aki GS Astra yang asli dan menunjukan kode produksinya ke Bapak Joss baru aku sedikit sadar, kok letak kode produksi yang baru dipojok sedangkan yang punya bapaknya ditengah. Mulai sedikit sadar bahwa ada yang janggal. Akhirnya saya mulai melihat tulisan GS Astra pada yang baru dan menyamakan dengan yang lama punya bapaknya. Dan ternyata punya bapaknya memang tidak ada. Akhirnya saya lihat merk aki tersebut dan ternyata walau GS namun ada embel-embelnya menjadi Gold Star Power. Yah kamvreet dalam hatiku hihi

Intinya si untuk membedakan aki GS abal-abal dan yang asli cukup lihat merk produk, logo Astra Otoparts dan lihat juga letak kode produksi aki serta perhatikan stock lama atau bukan. Hal itu bisa dilihat dari kode produksinya. Untuk lebih jelas silahkan tonton video dibawah ini :


Nah semoga bermanfaat ya sahabat otomotif sekalian, untuk itu hati-hatilah sebelum membeli perhatikan kemasan, harga dan produk itu sendiri juga penting. Bawalah teman yang sedikit mengerti aki lebih direkomendasikan, atau belilah aki pada tempat yang terpercaya maupun bengkel rekanan anda. Cukup sekian dan terima kasih telah berkunjung, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

4 comments to ''Cara Membedakan Aki Motor GS Asli dan Palsu (abal-abal)"

ADD COMMENT
  1. Gan nanya aki yang bgus buat sepeda supra keluaran 2007 apa ya

    ReplyDelete
  2. Mantab gan , thanks atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sahabat otomotif telah mampir dan membaca artikelnya

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM