News Ticker

Menu

Pengertian dan Jenis Dari Shockbreaker Motor

Pengertian dan Jenis Dari Shockbreaker Motor

Pengertian Shockbreaker

Shockbreaker memiliki arti fungsi sebagai alat mekanik yang dirancang untuk meredam atau mengurangi hentakan yang diakibatkan oleh suatu energi kinetik.

Dan juga salah satu komponen suspensi motor ini dapat pula menyerap hentakan apabila melewati medan yang tidak rata. Yang pasti bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara si pengguna.

Dan juga shockbreaker ini dapat berguna sebagai alat yang mendukung/memperkokoh dalam sistem pengemudian motor.

Untuk pengertian lebih sederhananya, apabila saat motor berjalan di jalanan yang kasar permukaannya(berlubang, tidak rata, jalanan hancur dan lain sebagainya), tentu saja motor tersebut akan terlempar karena tidak adanya shockbreaker sebagai media penghambat hentakan itu tadi.




1. Shockbreaker DOUBLE Tube

Shockreaker Double Tube yang satu ini tersusun atas tabung luar dan silinder dalam. Ciri – cirinya yaitu damper case yang terletak di bagian bawah. Pada umumnya shocbreaker ini digunakan pada motor yang berjenis Sport yaitu Honda, Honda Triger, MegaPro dan lain – lain.

Inner Cylinder berada pada tempatnya dan dijepit dengan tabung luar supaya tidak bergerak.

Kelebihan: Dikarenakan terdapat redaman dari tube, Double Tube ini dapat meningkatkan performa dan kenyaman si pengguna.

2. Shockbreaker Single Tube

Berbeda halnya dengan Double Tube tadi, Shockbreaker Single Tube ini memiliki damper case yang terletak di bagian atas Shockbreakernya. Dan juga untuk jenis ini, tidakt terdapat Silinder seperti halnya Double Tube.

Jadi, ketika ingin mengurangi guncangan/getaran ke bawah pada motor per lah yang berperan penting sebagai peredam getaran.

Kelebihan: Lebih Murah dan juga lebih praktis.

3. Shockbreaker Tunggal

Sesuai namanya, Shockbreaker ini hanya memiliki 1 Shockbreaker. Begitu simpelnya dan lebih praktis. Performanya dari shockbreker dengan tabung ini jika untuk digunakan dalam jarak jauh jadi lebih baik.

Untuk performa bantingannya , sama saja dengan kebanyakan. Tinggal tergantung rancangan dari pihak pabrik motornya saja.

4. Shockbreaker With Reservoir


Shockbreaker ini memakai Reservoir atau penyesuaian tekanan. Sehingga kinerjanya malah lebih stabil. Dikarenakan suhu pada shockbreaker tidak cepat panas, dan juga kapasitas volume Oli juga lebih banyak.

Baca juga : 

"Jenis-jenis shockbreaker KYB-Otomotif"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Pengertian dan Jenis Dari Shockbreaker Motor "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM