News Ticker

Menu

Tanda-tanda kanvas kopling mulai aus

Tanda-tanda kanvas kopling mulai aus

Tanda-tanda kanvas kopling mulai aus-Baik, kita kemabali lagi mengisi hari-hari kita dengan ilmu yang bermanfaat. Untuk itu pelengkapotomotif.com akan menemani kalian semua belajar dalam rangka meningkatakan ilmu dalam diri kita untuk masa depan yang lebih baik. Salah satu yang bisa kita pelajari yaitu mengenai otomotif. 

Walau sahabat otomotif adalah wanita, tapi tidak ada salahnya jika mengetahui ilmu akan otomotif ini. Dan pastinya semua ilmu akan bermanfaat. Nah pada kesempatan kali ini Pelengkap Otomotif akan menghadirkan pembahasan seputar tanda-tanda kerusakan kanvas kopling yang mulai harus mendapat perhatian lebih dikarenakan sudah aus. 

Kenapa kanvas kopling bisa aus?, yang pasti itu karena faktor usia ya sahabat otomotif, untuk pemakaian kanvas kopling  rata-rata si 24.000 km jadi setiap kelipatan 24.000 harus mengalami pergantian kanvas kopling, jika anda menginginkan berkendara nyaman. Nah kapan kanvas kopling kopling itu harus diganti, apa tanda-tandanya. 

Ciri-ciri kanvas kopling harus diganti antara lain, tenaga kendaraan anda berkurang atau kalau sudah parah walau simasukan perseneling 1,2,3,4,5 bahkan 6 tidak akan bergerak sama sekali. Perpindahan gigi juga akan terasa sangat sulit sekali tak seperti biasanya. 

Kemudian untuk menjaga kanvas kopling agar tetap awet, ada beberapa cara yang harus anda perhatikan secara berkala. Antara lain, gunakan oli dengan spesifikasi standard atau bahkan diatasnya, permainan perseneling yang halus, pergantian oli secara teratur dengan standard jarak pemakaian oli yang sudah ditentukan. 

Semoga bermanfaat ya sahabat otomotif, untuk menjaga keawetan komponen motor anda sebaiknya rawat dibengkel resmi atau bengkel kepercayaan anda. Ikuti terus pelengkapotomotif.com untuk mendapatkan tips terbaru dari kami. Sampai jumpa, salam otomotif.

Baca juga : 

"Penyebab indikator Engine Check terus menyala"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Tanda-tanda kanvas kopling mulai aus "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM