News Ticker

Menu

Cara merawat gembok yang ada di motor

Cara merawat gembok yang ada di motor

Cara merawat gembok yang pada motor-Salam pelengkap otomotif, okey kembali lagi bersama saya Saliman untuk mengisi blog otomotif ini yang tergabung dalam SPNET Group. Kali ini saya akan membuat artikel yang sangat, sangat sederhana sekali namun bermanfaat besar bagi kalian semua yang mengabaikannya. 

Gembok, tahukah kalian semua tentang gembok ?, ya benar jawaban anda semua. gembok adalah tool yang digunakan untuk mengamankan sesuatu entah berupa benda maupun virtualnya saja. Sesuatu dalam bentuk barang yang dapat diamankan dengan gembok tentu saja tidak perlu ditanya. Banyak, seperti rumah, motor, mobil, helm dan masih banyak lagi. 

Lantas apa fungsi gembok untuk sesuatu yang berbentuk virtual. Gampang sebut saja SSL (Secure Socket Layer) merupakan tool untuk meningkatkan keamanan bagi website dan pengguna, tentu disini SSL sendiri memiliki icon gembok hehe. Itu artinya gembok sangat dibutuhkan dalam setiap kehidupan, tak terkecuali untuk mengembok hatinya hihi. 

Namun kali ini saya akan membahas "Cara merawat gembok yang ada di motor", bagaimana caranya langsung saja kita simak artikel dibawah ini. 

Bagi kalian yang sayang dengan kendaraan roda 2, maka setiap kendaraan pasti memiliki benda kecil berguna yang disebut gembok. Apalagi bagi yang pernah mengalami insiden kehilangan atau mau hilang sepeda motornya seperti saya, maka berjaga-jaga untuk menggembok motor itu wajib. 

Namun seiring berjalannya waktu, gembok yang kita tempatkan pada motor akan berkarat dan kotor. Hal itu karena terkena debu, air hujan, air jalanan, lumpur dan banyak lagi. Yang akan mengakibatkan gembok itu rusak ataupun seret, sehingga sulit sekali untuk dibuka atau dikunci. 

Oleh karena itu sebaiknya dibersihkan saja. Kali ini Pelengkap Otomotif akan membahas cara membersihkannya. Jarang-jarang ada blog yang membahas masalah sepele ini. namun jangan biarkan masalah sepele itu tumbuh karena berakibat fatal. 

Yang pertama jika sudah kotor atau berkarat, segeralah cuci dengan air bersih, kemudian cuci kembali dengan detergent sampai bersih. Setelah itu keringkan sampai benar-benar kering ya. Setelah kering coba cari oli baru, sedikit saja. Tuangkan oli kedalam gembok tersebut. Kemudian masukan kunci, lakukan gerakan buka tutup sampai terasa enak. 

Ya mungkin caranya seperti itu, kelihatan sepele namun berarti besar. Semoga bermanfaat, ikuti selalu Pelengkapotomotif.com untuk mengetahui artikel otomotif berikutnya. Salam otomotif.

Baca juga : 

"Fungsi kaca spion pada kendaraan"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''Cara merawat gembok yang ada di motor"

ADD COMMENT
  1. Gembok gw juga sering rusak berkarat huhu.. thx tipsnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas apalagi gembok yang sering kena air hujan dan debu jalanan pasti akan mudah rusak dan seret

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM