News Ticker

Menu

Cara mengganti gear set Honda Supra X 125 tanpa bantuan bengkel

Cara mengganti gear set Honda Supra X 125 tanpa bantuan bengkel

Cara mengganti gear set Honda Supra X 125-Selamat siang kembali lagi bersama Pelengkapotomotif.com, kali ini kita akan membahas mengenai pengantian gear set, ya yang dimagsud gear set tentu saja mengganti gear beserta rantainya hehe. Kebetulan pada hari ini ada teman yang ingin mengganti gear set sendiri untuk motornya, ya sekalian saya foto-foto untuk dibuat bahan blog. 

Cara mengganti gear set Honda Supra X 125 tanpa bantuan bengkel

Nah yang akan menjadi bahan artikel saya ini menggunakan motor Honda Supra X 125, oh iya kemarin teman saya membeli harga gear set untuk motor ini Rp 120.000 katanya si murah dibanding punya temannya waktu itu yang mencapai Rp 150.000. Tapi mungkin karena dipasangin disana kali ya jadi ya agak mahal sedikit. 

Cara mengganti gear set Honda Supra X 125 tanpa bantuan bengkel

Untuk melakukan penggantian gear set Honda Supra X 125 tentulah sama seperti penggantian pada motor-motor bebek lainnya, lumayan mudah namun tergantung juga dengan kondisi baut yang sudah berkarat, karena itu sangat merepotkan. Yuk kita bongkar baut-baut yang menempel pada gear. 

Cara mengganti gear set Honda Supra X 125 tanpa bantuan bengkel

Sebenarnya si gampang ya tinggal lepas baut penyetel kekencangan rantai, terus baut utama yang ada pada arm, lepas baut rem, pokoknya hal-hal yang menempel pada roda. bagaimanapun sebelum kita mengganti gear set, harus memisahkan roda dari kerangka terlebih dahulu. 

Cara mengganti gear set Honda Supra X 125 tanpa bantuan bengkel

Ketika sudah terlepas roda bagian belakang tentunya tinggal melepas gearnya seperti halnya melepas gear depan ini, perlu dua orang saya rasa untuk memudahkan eksekusinya. Karena lumayan sulit, bagian yang lumayan adalah melepas semacam ring, bisa dilihat gambar dibawah ini. 

Cara mengganti gear set Honda Supra X 125 tanpa bantuan bengkel

Nah saya memfoto bagian ini saja susah apalagi melepasnya hehehe. Emm ini ada dan menyatu dengan gear depan, lihat gambar diatasnya lagi yang sudah dilepas. Intinya hanya itu saja si, lainnya ya tinggal memasang sesui dengan urutan. Budayakan pahami dulu sebelum membongkar, sehingga memasangnya lagi tidak bingung. 

Lihat video dibawah ini :


Semoga membantu, walau kurang lengkap videonya namun saya yakin kalian semua bisa dengan insting kalian masing-masing, ibarat anda kuliah dosen hanya memberikan materi kalianlah yang akan mencari dan mengembangkannya sendiri. Itulah yang akan membuat anda lebih sukses dimasa yang akan datang. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya di Pelengkapotomtoif.com. Ikuti terus dan like fans page kami, agar SPNET Group selalu semangat menghadirkan tutorial seputar otomotif. Salam otomotif.

Baca juga : 

"Cara mengganti shockbreaker Suzuki APV"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''Cara mengganti gear set Honda Supra X 125 tanpa bantuan bengkel"

ADD COMMENT
  1. Super sekali
    Klo diliat2 mudah juga ya, selama ini ane takut2 mau ganti gear motor krn minim alat

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mudah di gan, tapi yaitu salah satunya ada peralatan yang memadai. Terima kasih sudah berkunjung

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM