News Ticker

Menu

Hal yang ditakutkan jika touring melewati tempat terpencil yang jauh dari kota

Hal yang ditakutkan jika touring melewati tempat terpencil yang jauh dari kota

Hal yang ditakutkan jika touring melewati tempat terpencil yang jauh dari kota-Salam Pelengkap otomotif, hari ini kita berjumpa lagi bersama saya Saliman seorang mekanik yang ingin terus belajar dengan menggalih semua informasi di Internet, khususnya dibidang otomotif. Mari kita belajar otomotif.

Sahabat otomotifdimanapun kalian berada, tentunya dibidang yang satu ini pengikutnya sangat banyak terutama pecinta roda 2. Ya motor magsudnya hehe. Dalam kehidupan sehari-hari selain makan, minum, bab, mandi, shalat, dan kegiatan umum lainnya pasti ada yang lain tak kalah seringnya untuk dilakukan dikehidupan kita ini. 

Gadget, merupakan barang yang hampir setiap hari disentuh oleh kita semua, bahkan saya yakin ada satu orang didunia ini yang pernah tidak melepaskan gadgetnya selama 24 jam hehe so tau dikitlah. Dan kedua yaitu naik motor, benar hampir setiap hari kita menggunakan motor untuk bepergian seperti berangkat kerja, mengantar anak sekolah atau hanya sekedar mejeng saja. 

Mengapa kita memilih naik motor dibanding naik mobil untuk aktifitas rutin setip hari ?, karena irit, cepat, murah perawatannya, bisa masuk jalan setapak dan masih banyak lagi. Bahkan dikota-kota besar seperti Jakarta sudah hadir ojek online yang siap mengantarkan anda tepat waktu sampai tujuan. Itulah asyiknay naik motor ya sahabat Pelengkap otomotif. 

Rupanya selain untuk aktifitas jarak dekat, motor juga bisa digunakan untuk bepergian jarak jauh bahkan keluar pulau wow. Contoh saya sendiri menggunakan motor Honda Tiger Revo 2013 walau belum pernah keluar pulau, tapi untuk single rider seperti saya plat AA masuk Pelabuhan merak adalah hal yang luar biasa jauhnya. Lantas bagaimana yang menjadi anak motor alias petouring sejati, pasti lebih jauh lagi mainnya. 

Nah untuk yang hobi touring saya akan menyampaikan sesuatu yang harus diperhatikan, terutama saat melewati hutan, atau tempat-tempat yang jauh dari kota maupun pasar. Simak ulasannya apa saja yang harus dipersiapkan. 

Yang pertama tentu bahan bakar, ya bahan bakar alias bensin harus selalu dikontrol agar tidak kehabisan ditengah jalan. Celaknya misal katakanlah kita kehabisan bensin ditengah hutan atau ditempat yang sepi. Tetap saja masih ada solusinya dengan meminta bensin teman sedikit untuk sampai menemukan pom maupun pedagang eceran. 

Yang kedua sudah tentu kunci-kunci untuk memperbaiki motor. Dalam melakukan perjalanan jauh tentunya kita harus siap dengan apapun yang akan terjadi pada motor kita nantinya entah baut kendor atau apalah. Untuk itu selalu membawa kunci saat touring. 

Selanjutnya yaitu menggunakan ban tubbles, fungsi ban tubless tentu saja untuk memperlambat angin yang keluar jika terkena paku atau mungkin benda tajam. Karena teksturnya yang  lebih keras dari ban biasa, ban tubbles pun lebih baik untuk diajak jalan sekalipun daam keadaan kempes.

Kemudian cek battery, ya tentu saja battery menjadi sumber utama untuk menyalakan mesin, terutama seperti motor-motor sekarang atau motor yang tidak memakai kick start. Memang baiknya si kalau ingin memilih motor touring pilihlah  motor yang ada kick startnya agar mudah dinyalakan jika kondisi aki lemah atau ngedrop. 

Nah intinya yaitulah sahabat otomotif, saat ingin melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan motor alangkah baiknya melakukan service atau pengecekan terlebih dahulu agar perjalanan anda lancar. Antisipasi lebih baik kan, untuk itu selalu perhatikan kendaraan anda, jangan lupa bawa jas hujan jika tiba-tiba turun hujankan dapat dipakai. Semoga artikelnya bermanfaat, ikuti terus pelengkap otomotif untuk mengetahui info serta tips-tips menarik lainnya.

Baca juga : 

"Cara mengatasi rasa kantuk saat berkendara dengan motor"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Hal yang ditakutkan jika touring melewati tempat terpencil yang jauh dari kota "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM