News Ticker

Menu

Pengalaman kena tilang dan Tips menghadapinya

Pengalaman kena tilang dan Tips menghadapinya

Pengalaman kena tilang dan Tips menghadapinya-Salam otomotif, hai sahabat Pelengkap Otomotif kembali lagi bersama admin yang sok tahu ini hehe. kali ini saya akan memberi sedikit tips berkendara yang baik sekaligus tisp menghadapi tilangan. Ya karena akhir-akhir ini banyak sekali tilangan terutama dikota Cirebon yang memiliki julukan sebagai kota Udang dulunya, tapi sekarang para nitizen menganggapnya sebagai kota tilang hehe ngeri kali ya. 

Beberapa hari yang lalu saya membaca informasi di facebook bahwa ada seorang pemudik yang kena tilang dikota Cirebon karena membawa kardus yang kecil ditaruh dijok. Berdasarkan foto yang ada kardusnya juga tidak besar , surat-surat lengkap, motorpun standard, tapi tetap saja ditilang polisi cirebon. Itulah pengalaman buruk yang terjadi kepada salah satu pemudik berplat Jakarta. 

Tapi ternyata sayapun mengalami hal serupa di Bandung barat. Waktu itu saya ingin mengadakan perjalanan dari Jakarta-Kebumen melewati Purwakarta-Bandung. Saya menggunakan motor Tiger 2013 masih lengkap tidak ada yang dimodif, tidak melanggar lampu merah, sim dan stnk ada, pajak tidak mati, tapi tahukah alasan polisinya apa. Kata polisinya saya berhenti dan menyalip dari sebelah kiri. Menyalip bagaimana orang polisisnya yang berada didepan saya memanggil untuk menepi, masa saya harus menepi kekanan jalan, yang manggil dimana larinya kemana hahaha. 

Setelah itu saya yakin tidak bersalah disuruh tanda tanganpun saya tidak mau, sim dan stnk saya diminta. Saya tetap diam dan melihatnya saja dengan kesal. Polisi meminta 250 untuk damai, saya tidak menghiraukannya mending bawa saja itu surat2 tidak mengapa saya biarkan. eh tiba-tiba saya dipanggil untuk diminta kembali 250rb, saya katakan 50rb kalau mau, akhirnya diambil itu uang. 

Nah bagi anda yang ingin mudik atau melakukan bepergian jauh harap siapkan surat-surat lengkap, pastikan tidak ada yang kurang komponen pada motor anda, seperti : tutup pentil dan spion. Jika anda sedang berkendara bertemu dengan tilangan didepan usahakan tenang, jangan gugup karena pada waktu dari Kebumen-Jakarta saya pernah tidak membawa STNK dan ada cegatan, saya tidak diberhentikan karena saya tenang dan santai. Lebih baik si bawa surat-surat lengkap dan jangan lupa pakai helm serta jangan melanggar lalu lintas, berdoa sebelum berangkat, semoga selamat sampai tujuan. 

Artikel menarik lainnya : 

Tips berkendara dimalam hari_Otomotif (safety riding)





Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Pengalaman kena tilang dan Tips menghadapinya "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM