News Ticker

Menu

Pengalaman menggunakan oli Castrol Power 1

Pengalaman menggunakan oli Castrol  Power 1

Pengalaman menggunakan oli Castrol  Power 1-Hi guest, kembali lagi bersama saya Saliman di pelengkapotomotif.com untuk membahas berbagai macam pengalaman menarik dibidang otomotif. Nah kali ini kita akan membahas seputar oli. Bukan lagi oli untuk mobil seperti kemarin-kemarin, melainkan oli motor. Saya rasa bulan ini akan banyak sekali orang yang akan mengganti olinya, baik kendaraan roda 4 ataupun roda 2. Ya iyalah, kan sebentar lagi akan bertemu dengan idul  fitri, pastinya yang merantau di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cikarang, Cikampek, Cibitung dan masih banyak lagi akan segera pulang kekampung halamannya masing-masing. Akan tetapi dari sekian banyaknya pemudik, rata-rata memilih kendaraan pribadi untuk mengantarkan sampai kampung halamannya. 

Oleh sebab itu kendaraan roda 2, motor khususnya dipastikan akan menjadi alat transportasi pribadi yang banyak bahkan mendominasi untuk lebaran tahun ini. Tak mengapalah, biar tidak macet hehehe. Tapi bro mending sebelum diajak mudik, sebaiknya diservice terlebih dahulu, minimal ya diganti olilah untuk kenyamanan dan keamanan anda berkendara. Jika tidak diganti oli, kemungkinan motor anda akan mengalami yang namanya over heat ataupun mengalami kerusakan komponen mesin karena tidak ada yang melindungi bagian-bagian pada mesin tanpa hadirnya oli yang berkualitas. 

Bingung motor anda mau pakai oli apa, sudahlah jangan bingung-bingung hanya dipelengkapotomotif.com anda menemukan solusinya. Saya tahu mau anda semua, oli yang murah tapi tidak murahan jawabannya ya Castrol  Power 1. Dengan Castrol  Power 1 anda akan mendapatkan performa yang baik, akselerasi enteng dan perlindungan terhadap komponen mesin terjamin aman. 

Pengalaman pribadi si menggunakan oli Castrol  Power 1, cukup memuaskan karena memang sudah teruji di motor Tiger Revo kesayangan saya yang menempuh jarak Jakarta-Kebumen, Tangerang-Kebumen, Kebumen-Gunung KIdul dan Jakarta-Merak dengan Castrol  Power 1. Memiliki kekentalan 10w40 membuat oli Castrol  Power 1 terlihat sangat encer, namun dengan kekentalan yang dimiliki masih mendukung mesin keluaran tahun 2004 keatas, dan jika motor anda tahun 2003 kebawah sebaiknya gunakan 15w50 atau dibawahnya. 

Tapi kalau memakai SAE 10w40 sebenarnya tidak masalah, hanya saja akan terdengar lebih kasar ketika mesin berbunyi, saya rasa hanya itu saja bahkan semakin encer oli akan semakin memiliki kualitas yang baik. Seperti Castrol  Power 1 ini yang selalu saya pakai. Soal tarikan, Castrol  Power 1 memberikan akselerasi yang begitu cepat, bahkan top speed saya juga bertambah karena kinerja mesin yang begitu ringan. Sesui motonya Castrol  Power 1 " Superior Acceleration", artinya Castrol  Power 1 dirancang khusus bagi anda yang gila akan tarikan dan kecepatan dalam berkendara. Selain itu untuk daya tahan Castrol  Power 1 sudah tentu teruji dengan baik, bahkan saya merasakan semakin lama memakainya semenjak penggantian, akan semakin ringan tarikannya. 

Dan saya pembohong besar kalau semakin lama semakin enak dan halus, karena semua oli pada prinsipnya kalau sudah tercampur dengan udara dan dituangkan kedalam mesin pastinya akan mengalami penurunan kualitas. Tapi magsud saya itu Castrol  Power 1 mampu mempertahankan kenyamanannya terhadap perlindungan mesin dalam jangka waktu yang lumayan lama atau sekitar 2000 km. Maka saya sarankan pergantian oli motor sebaiknya setiap 2000 km sekali dan berlaku kelipatannya. Hampir lupa, Castrol  Power 1 ini juga mempunyai aroma yang harum layaknya Enduro Racing dari Pertamina. Untuk harganya sendiri Castrol  Power 1 dipatok dengan harga Rp 58.000,00 sangat terjangkaulah bagi kalian semua sahabat pelengkapotomotif.com yang ingin melakukan perjalanan ke kampung halaman hehe. Selamat mudik dan hati-hati. 

Spesifikasi : API SL dan JASO MA2 Standards


Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Pengalaman menggunakan oli Castrol Power 1 "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM