News Ticker

Menu

Shell Helix Astra 5w30

http://pelengkapotomotif.blogspot.co.id

Shell Helix Astra 5w30-Hello guest, para pecinta otomotif yang selalu dihati. Pasti kalian sudah tidak sabar ya nunggu update terbaru mengenai berita ataupun info terkini dari Plengkap Otomotif pastinya hehe. Tidak apa-apa ya geer sedikit saja he. 

Emm sebelum kita lanjut ke isi artikelnya, Pelengkap Otomotif akan bertanya terlebih dahulu ya untuk kabar para otomotif mania. harapan kami ya tentunya semoga baik-baik saja dan selalu sukses dengan kerya ataupun usahanya masing-masing amin. 

Saya rasa cukuplah untuk pembukaannya,yuk mari kita bahas oli terbaru di bulan maret 2016 ini, penasaran bukan inilah ulasannya. 

Vendor oli terbesar Shell kembali lagi bekerja sama dengan PT. Astra Otoparts.tbk dan mengeluarkan produk terbaru mereka. Jika sebelumnya Shell dan Astra menelurkan produk oli dengan spesifikasi Syntethic, maka kali ini Shell dan Astra mengeluarkan oli dengan spesifikasi Fully Synthetic. 

Jika oli Shell Helix Astra generasi pertama menyandang kekentalan 10w30, maka oli terbaru dari Shell ini memiliki tingkat kekentalan yang lebih encer yaitu 5w30. Selain dari segi keenceran ternyata Shell Helix Astra 5w30 mengalami peningkatan spesifikasi disisi kualitas oli. Jika kita compare antara Shell Helix Astra 5w30 dan Shell Helix Astra 10w30 akan terlihat perbedaan kualitas dimana Shell Helix Astra 5w30 sudah mempunyai API Cervise SN, sementara Shell Helix Astra 10w30 masih menggunakan API Cervise SM. 

Untuk performanya sendiri Shell Helix Astra 5w30 jelas lebih unggul, karena memiliki jarak tempuh mencapai 10.000 km. Sedangkan Shell Helix Astra 10w30, hanya sebatas 5.000 km. Hal itu wajar karena kedua produk ini menyasar segemen yang berbeda. Selain dari segi jarak pemakaian, secara garis besar atau aktualnya Shell Helix Astra 5w30 akan lebih responsif untuk tarikan dibanding pendahulunya. 

Inilah oli terbaru dari Shell yang telah bekerja sama dengan PT Astra Otoparts.tbk. Dan saya yakin  oli ini akan mampu bersaing dengan oli-oli Fully Synthetic dari berbagai merk terkenal seperti motul dan Castrol, atau bahkan Shell Helix Astra 5w30 bisa bersaing sengit dengan saudara seperguruannya yaitu Shell Helix HX8. Ini hanya prediksi saja si hehe. 

Hemm saya rasa cukuplah untuk ulasan produk yang satu ini, cukup menarik secara spesifikasi dan patutnya dicoba ya hehe, rasakan sensasinya dijalanan bak disircuit. 

Berapa harganya ?

Nah berhubung Shell Helix Astra 5w30 sementara hanya ada di Shop&Drive maka jadilah yang pertama untuk mencobanya. Untuk harganya sendiri saya rasa sedang-sedang saja tidak terlalu mahal apabila dibandingkan dengan kualitas dari oli tersebut, only $13,3 atau kurang lebih setara dengan Rp 178.000

Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat dan tambah lagi untuk pilihan olinya ya. Saya Saliman mengucapkan selamat berbelanja hehe (opps keceplosan), magsudnya selamat beraktifitas kembali, jangan lupa ikuti selalu Pelengkap Otomotif untuk mendapatkan info ringan tapi menarik dalam dunia otomotif, bye.  

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

16 comments to ''Shell Helix Astra 5w30"

ADD COMMENT
  1. gilak harganya muahal bagiku, kalo di pake di matic oke gak itu mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih telah berkenan mampir ke blog sederhana saya. Wah okey sekali tentunya apalagi rata2 matic saat ini mengadopsi mesin-mesin yang berteknologi tinggi sehingga membutuhkan oli berkemampuan lebih/responsif untuk melewati celah mesin yang teramat sempit

      Delete
  2. harganya hampir sama kayamotul ya mas, kira kira bagus mana nih antara shell astra 5w30 dan motul spesific 5w30??

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru sempat balas mas, sebenarnya kedua oli tersebut hampir memiliki spesifikasi yang sama mulai dari kekentalan hingga efek terhadapat tarikannya juga. Berhubung kedua oli tersebut sudah mendukung fully synthetic maka untuk ketahanan terhadap panas juga sama bagusnya. Tapi Motul sepertinya lebih ke perlindungannya yang maksimal, sedangkan Shell unggul dalam pembersih, sehingga mesin tetap mengkilap. Sesuaikan saja kebutuhan berkendara anda.

      Delete
  3. gila harganya..apa ga salah ?
    Kalo harga segitu mending shell helix ultra atau castrol edge sekalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. shell helix astra 5w30 didesain untuk mobil baru dengan putaran tinggi pak, jarak tempuhnya 10.000 km, namun jika dibandingkan dengan shell ultra ya bagus shell ultra namun harga shell ultra juga Rp 213.000. semoga membantu sesuikan dengan kebutuhan saja pak

      Delete
  4. Ada spek lainnya selain API service nggak pak ?
    Misalkan ACEA berapa atau MB berapa gitu ?

    Btw shell astra 5w-30 ini rebranding dari produk shell yang mana ya pak ?
    Kalau shell astra 10w-30 kan rebranding dari Shell HX7 seri AJ
    Kalau yang 5w-30 ini rebranding dari yang seri apa ya pak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk Shell 5w30 belum memiliki spesifikasi yang anda sebeutkan diatas, oli ini hanya memiliki spesifikasi sebagai berikut : API SN dan CF yang bisa digunakan untuk mobil DIESEL. Namun jika anda ingin menggunakan oli yang memiliki ACEA bisa beralih ke Shell Ultra.

      Untuk branding sendiri Shell Astra 5w30 menggantikan Shell HX8 jika diluaran. Semoga membantu terima kasih banyak atas kunjungannya

      Delete
  5. Cara mengecek oli astra shell helix 5w30 asli dan palsunya bagaimana ya?
    Dikemasannya tdk ada 16 huruf seperti shell yang lainnya.
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shell Astra Ini sepertinya belum ada yang palsu pak, mengapa berbeda dengan shell karena ini versi dari kerja sama Astra dan Shell. Kembali ke topik. Untuk sementara produk ini hanya dijual dibeberapa tempat yang bekerja sama dengan Astra diantaranya : bengkel ATPM, Shop&Drive, dan beberapa toko online yang ditunjuk seperti Tokopedia, Blibi, Lazada

      Delete
  6. Mohon info. Apabila sebelum nya menggunakan shell helix hx 8 5 w 30 trus pgn coba yg shell helix astra 5w 30. Sama ga ya? Mobil saya nissan juke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebanarnya oli baik HX8 maupun shell 5w30 itu sama, selain itu keduanya sudah full sintetik jadi penggantiannya setiap 10.000 km bertepatan dengan penggantian filter oli. Tidak masalah menggunakan shell astra 5w30 bagusnya lagi sekalian ganti filter olinya

      Delete
  7. Terima kasih utk reviewnya pak. Saya pertama juga sempat bingung krn oli shell astra tdk ada 16 digit angka utk cek keasliannya. Beruntung baca review oli tsb di web ini. Artikel ini sangat penting utk para pemilik yg baru memiliki mobil dan masa garansi servicenya habis dan budget terbatas spt saya. Terima kasih sekali lagi. Keep up the good work !

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM