News Ticker

Menu

Rekomendasi oli gardan dan perseneling manual terbaik

Rekomendasi oli gardan dan perseneling manual terbaik

Rekomendasi oli gardan dan perseneling manual terbaik-Sahabat otomotif ketemu lagi bersama Pelengkap Otomotif, blog terbaik untuk mendapatkan info dan tips otomotif. Setelah membahas aki kita lanjut untuk membahas pelengkap kendaraan lainnya ya, salah satunya adalah oli Perseneling manual dan oli gardan. Apa saja kerugian akibat tidak pernah ganti oli gardan dan perseneling, yuk kita simak saja. 
Perseneling merupakan sebuah komponen mesin yang berfungsi untuk mengatur percepatan mesin serta mengatur kemampuan kendaraan terhadap beban yang berat berdasarkan gear. Perseneling juga dapat dikatakan sebagai pemutus dan penyambung tenaga yang dihasilkan putaran mesin dengan bantuan kopling. 

Perseneling sendiri mempunyai fungsi yang tak lain, memperhalus saat kita akan berpindah gear. Ketika tiba-tiba kita sulit untuk berpindah gear, kemungkinnan besar ada masalah pada gear box anda. Untuk menghindari itu, salah satunya adalah dengan cara mengganti oli gear yang teratur. Selain memang harus teratur, pemilihan oli yang baik akan menyempurnakan kinerja perseneling anda, tentunya dengan kualitas asli ya. 



Sama dengan layaknya gear box atau perseneling, gardan juga perlu mendapatkan perawatan yang teratur. Contoh saja ya penggantian oli yang teratur dengan spesifikasi yang benar. Kebetulan sekali untuk penggantian oli gardan dan perseneling mempunyai selang waktu yang sama, yaitu setiap 15.000 km atau sekitar 3 kali ganti oli mesin. Jangan biarkan kelalaian anda membawa dampak yang buruk dan menimbulkan kerusakan yang tak semestinya. 

Untuk itu Pelengkap Otomotif akan memberikan 3 oli sebagai acuan anda jika ingin mengganti oli gardan dan perseneling. Langsung saja ini dia rekomendasinya:

1. Shell spirax 80w


Shell spirax 80w, merupakan oli yang dirancang khusus untuk gear box atau perseneling manual. Kehalusannya saat pindah gear sangat dapt dipertanggungjawabkan, karena memang sangat nyaman. Untuk spesifikasinya, Shell spirax 80w masih tergolong mineral istimewa dan mendapat tambahan zat aditif yang baru membuat Shell spirax 80w dapat melumasi dengan baik. Shell spirax 80w juga masih mono grade dan mempunyai API GL-4, dan oli ini direkomendasikan untuk perseneling sajatidak untuk gardan. 

2. Mobilube HD 

 

Selanjutnya ada Mobilube HD , untuk produk yang satu ini mungkin sedikit berbeda dengan Shell spirax ya. Karena Mobilube HD  sudah mendukung API GL-5 atau dapat dikatakan sebagai multi grade. Oli ini dapat digunakan untuk gardan maupun perseneling manual. Mobilube HD memang termasuk kedalam oli yang balance untuk gearbox dan gardan.

3. Motul HD-X

 

 Motul HD-X memang sepertinya dirancang khusus untuk Gear box dan Gardan dengan kekuatan perlindungan maksimal. GL-5 membuatnya bertahan lebih baik dalam segi perlindungan lebih dibanding GL-4. Selain itu Motul HD-X sudah mendukung multi grade yang berfungsi untuk mengikuti dan mengimbangi keadaan suhu yang ditimbulkan gesekan. Menjadikan gear tetap dalam perlindungan. 

Untuk sementara si kami rekomendasikan 3 oli dulu, sambil melihat-lihat oli lain untuk dijadikan rekomendasi. Maka bersabarlah dan selalu ikuti Pelengkap Otomotif. Ketiga oli diatas sudah teruji dan baik digunakan untuk mobil anda sesuai spesifikasi. Baca buku panduan manual selalu, dan beli barangnya yang asli ya. Salam otomotif selalu.....dari Pelengkap otomotif.





Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Rekomendasi oli gardan dan perseneling manual terbaik "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM