News Ticker

Menu

Cara memilih aki/battery yang baik

Cara memilih aki/battery yang baik


Tips memilih aki/battery yang baik-Halo apa kabar pecinta otomotif yang selalu di hati, kini kembali lagi bertemu dengan Pelengkap Otomotif yang selalu hadir menemani anda kedepannya.Sebelum memulai kepembahasan alangkah baiknya kita sedikit berbasa-basi untuk menghangatkan suasana tentunya hehe. 

Iya nie Pelengkap Otomotif jarang update lah payah, maaf karena seperti biasa jadwalnya padat sekali hehe. Btw bagaimana nie kabar sahabat otomotif sendiri, baik-baik saja pastinya ya. Pokoknya Pelengkap Otomotif doakan semoga kalian semua selalu sehat dan diberi riski yang bnyak amin. 

Hemm baiklah cukup untuk basa-basinya sekarang waktunya kita berbelanja aki, karena tema artikel kali ini adalah  tips memilih aki yang baik bagi pengguna kendaraan bermotor.Hal-hal apa saja si yang harus dilakukan dan dipertimbangkan sebelum memilih aki untuk kendaraan anda, ini dia sebagai berikut:

1. Pilih tempat/toko yang tepat dan terpercaya

Artinya anda diharuskan memiliki daftar toko aki yang terpercaya. Karena dengan toko yang terpercaya pastinya barangnyapun berkualitas dan terpercaya. Selain itu kebesaran sebuah outlet juga pasti mempunyai nama besar yang mengikutinya. Hal itu menandakan Sebuah outlet sudah mempunyai brand/nama besar. Selain itu perhatikan kebersihan dan kenyamanan suatu outlet untuk menunggu ataupun hanya sekedar memilih barang. 

2. Pilih barang dengan kemasan yang tersegel

Dengan kemasan yang masih tersegel itu artinya barang masih dalam keadaan belum terbuka. Dengan barang yang masih tersegel otomatis kita dapat menabknya kalau barang tersebut masih dalam kondisi original. 

3. Pilih barang dengan kemasan yang bersih

Semua barang dengan kemasan yang bersih menandakan suatu barang terawat dengan kondisi terbaik. Oleh karena itu Pilih selalu barang dengan kemasan yang bersih. 

4. Lakukan tes aki sebelum anda membukusnya dan membawa kerumah 

Hal-hal yang perlu dilakukan tes adalah voltasenya. Pastikan aki dengan kondisi prima yaitu 12 Volt atau lebih. 

5. Lihat kode produksi aki

Mungkin bagi orang awam kode ini sulit untuk ditemukan, karena samar-samar pada aki mantenance free. Dan untuk aki jenis hybrid ukuran tulisannya sangat kecil. Namun untuk mengetahui kode produksi aki anda dapat memeriksa kode pada bagian atas aki. Dan lihatlah di sekeliling pojok-pojoknya. 


Cukup banyak juga yang harus diperhatikan ya teman-teman. Namun semoga bermanfaatlah bagi yang ingin membeli aki baik untuk motor dan mobilnya. Rawatlah aki anda sebelum mobil anda ngadat tidak mau start. Pelengkap Otomotif mengucapkan selamat berbelanja untuk kebutuhan mobil anda. Hati-hatilah dalam berkendara, semoga selamat sampai tujuan, amin. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara memilih aki/battery yang baik "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM