News Ticker

Menu

Review New Honda Sonic-PT. Astra Honda Motor

New Honda Sonic

Review New Honda Sonic-PT. Astra Honda Motor-Hai para pecinta roda dua tanah air, kali ini jumpa lagi bersama Pelengkap Otomotif yang akan menemani hari-hari anda. Kali ini kami akan membahas mengenai motor terbaru dari Honda. Motor ini menyasar segmen anak muda tentunya, desainnya yang sporty dan stylis tentunya membuat anak musa semakin tertarik untuk memilikinya. Untuk cc nya sendiri memiliki kapasitas 150 cc, cukup besarlah untuk motor dengan desain yang ramping.

Merambah kedesain Honda New Sonic

Untuk desain Honda New Sonic 150 R sangat tidak asing jika anda sering melihat body Suzuki Satria FU. Memamng hampir mirip, soalnya motor ini berjenis ayam jantan, bodi ramping namun cc besar.Cocock sekali bagi anda yang suka drug ataupun pecinta kecepatan.

Body Honda New Sonic selain ramping penggunaan dasdboardnya mirip dengan honda CB150R. Dashboard Honda New Sonic  memiliki bentuk trapesium dengan indikator yang semuanya serba digital.Untuk trip meter dan speedometer ditempatkan pada dashboard utama, disebelah kiri ada dashboar indikator bahan bakar. Untuk bagian atas disusun secara rapi indikator lampu sein,lampu utama , gigi netral dan minyak pelumasan.

Mungkin Honda New Sonic khususnya pada dashboar masih terkesan asing atau kaku tapi tetap terlihat stylis dan keren tentunya. Terlebih untuk indaktor-inkatornya tetap mudah dimengerti dan fungsional.

Dimensi body ramping membuat Honda Sonic 150cc menjadi lebih enak untuk dikendalikan.

Bobotnya yang tergolong ringan 114 Kg serta memiliki ukuran 1.994 x 669 x 977 mm membuat Honda New Sonic 150 R sangatenak untuk diajak kencang maupun jalan lambat dan mempunyai heandling yang nyaman pastinya. 

Heandling nyaman dengan dukungan suspensi yang baik

Honda New Sonic 150 R memiliki kerangka perimeter frame yang kuat serta dukungan kaki-kaki Honda New Sonic 150 R juga sangat kokoh. Sebt saja telescopic suspension yang membuat pengendara nyaman dan heandling mantab. Jika terkena lubang Honda Sonic tetap stabil, untuk suspensi telescopic ini berasa dibagian roda depan. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang Honda New Sonic 150 R lebih keren dengan suspensi mono shock dengan kombinasi lengan ayun CB150 R. 

Velg dan Ban

Untuk bagian ini Sonic menggunakan ban dan velg yang terbilang kecil karena mengikuti bentuk bodinya yang ramping. Untuk velgnya sendiri menggunakan ring 17 disokong ban dengan ukuran 70/90 bagian depan dan 80/90 bagian belakang.

Mesin dengan putaran bwah yang dahsyat.

Menggunakan mesin DOHC 4-valve,silinder tunggal Honda New Sonic 150 R sangat kuat putarannya di rpm bawah. Hal ini tak lepas dengan ccnya yang besar 150 dengan ukuran x langkah 57,3 x 57,8.Power maximum yang didapat Honda New Sonic 150 R yaitu 11,8 KW (16ps) / 9.000 rpm. Dan torsi yang dihasilkan 13,5 Nm / 6.500 rpm.

6 speed perseneling

Transmisi Honda New Sonic 150 R terlihat tidak beda dengan rivalnya Satria Fu yang memiliki langkah 1-N-2-3-4-5-6. Dengan 6 speed Honda New Sonic 150 R sangat baik untuk berlari dengan rasa yang lebih halus dijalanan. Aplagi kalau memang jalanannya alus juga,menambah nyaman saja. Selain 6 speed Sonic juga menawarkan 2 type untuk menyalakan mesinnya yaitu pedal dan elektrik.


Honda Sonic 150R
Mesin
Tipe Mesin
4-Langkah DOHC 4-Valve, Silinder Tunggal
Diameter x Langkah
57,3 x 57,8
Kubikasi
149,16 cc
Perbandingan Kompresi
11,3:1
Power Maksimum
11,8 kW (16 PS) / 9.000 rpm
Torsi Maksimum
13,5 Nm / 6.500 rpm
Kapasitas Oli Mesin
1,1
Transmisi
Gigi Transmsi
6-Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi
1-N-2-3-4-5-6
Starter
Pedal & Elektrik
Sistem Pengapian
Full Transistorized
Tipe baterai
MF 12V 5AH
Rangka
Tipe Rangka
Twin Perimeter Frame
P x L x T
1.941 x 669 x 977 (mm)
Jarak Sumbu Roda
1.275 mm
Tinggi Jok
764 mm
Jarak ke Tanah
140 mm
Bobot Isi
114 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
4 liter
Kaki-kaki
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal
Ban Depan
70/90–17 (Tubeless)
Ban Belakang
80/90-17 (Tubeless)
Pengereman
Rem Depan
Cakram Hidrolik
Rem Belakang
Cakram Hidrolik

Demikianlah review singkat mengenai Honda New Sonic 150 R, semoga pecinta kendaraan roda dua khususnya pecinta Honda Sonic dapat mempertimbangkan spesifikasi yang dimiliki motor ini sehingga membelinya. Kawula muda jangan ragu untuk membeli motor jagoan baru dari Honda. Kami pelengkap Otomotif mengucapkan, Salam Otomotif...


Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

6 comments to ''Review New Honda Sonic-PT. Astra Honda Motor"

ADD COMMENT
  1. wah mantap nih buat teman ane yang jurusan otomotif hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mas boleh mas, ane sebenarnya juga tidak terlalu suka otomotif hehe

      Delete
  2. Untuk harganyaa sendiri brp tah gan kira"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Honda Sonic harganya sekitar Rp 20.000.000 mas

      Delete
  3. Belum bisa ngalahin Satria FU tp kayanya...

    Yang Doyan main capsa susun
    Yang Jago main capsa susun

    Atau yang mau jadi Bandar di capsa susun
    Atau mau adu tangkas di capsa susun dengan Side Bet antar pemain

    Silahkan kunjungi www.lapak303.com permainan bandaran capsa susun

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya dari sisi penjualan belum mampu bersaing, namun dari segi perfoms mungkin bisa, maybe hehe

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM