News Ticker

Menu

Ciri-ciri Shock Absorber rusak

Ciri-ciri Shock Absorber rusak

Ciri-ciri Shock Absorber rusak-Hai sahabat pelengkap otomotif, bagaimana kabar kalian?,sehat pastinya. Senang rasanya dapat berjumpa lagi dengan teman-teman semua dalam keadaan sehat. Kali ini Pelengkap otomotif akan berbicara mengenai salah satu komponen peredam dalam kendaraan yang sebelumnya telah kami singgung. Mungkin kali ini akan kita bahas mengenai Ciri-ciri Shock Absorber rusak.
Saya yakin teman-teman telah mempunyai kendaraan bermotor, saya yakin sekali dan kalau yang belum punya admin doakan cepat punya ya , amin. 

Untuk itu kami ada disini, pelengkap otomotif akan menemani dalam merawat kendaraan teman-teman semua. 

Baiklah inilah ciri-ciri Ciri-ciri Shock Absorber rusak :

1. Mobil tidak stabil

Hal ini disebabkan goncangan dari jalanan yang tidak rata. Ketika roda menerima getaran dari jalanan maka sebagian kecil getaran tersebut akan diredam oleh ban. Getaran yang diredam oleh ban sekitar 3% dari seluruhnya. Selanjutnya untuk 97% lagi getaran akan diredam sepenuhnya oleh Shock Absorber. Nah disini peran Shock Absorber sangat penting sekali. Ketika shock Absorber lemah 97% getaran mungkin akan diredam 10% saja. Tinggal 87%, kemana?. Dengan begitu teman-teman dapat berfikir kamana sisa getaran tersebut akan diteruskan, karena Absorber rusak. Tentu saja ke body, maka seketika body yang telah menerima getaran tadi sontak akan tergoncang dan baik pengendara maupun penumpang akan kaget dan Shock.

2. Setir Bergetar

Ini merupakan efek dari Ciri-ciri Shock Absorber rusak yang sudah saya jelaskan di no. 1

3. Pengereman tidak stabil

Ketika Shock Absorber lemah atau rusak bukan tidak ada peredaman namun peredaman tidak sempurna. Mobil berlari kencang dan menginjak lubang dan tiba-tiba didepan ada seseorang menyebrang jalan otomatis anda akan mengeremnya bukan, Dengan Shock Absorber yang tidak dapat meredam getaran atau lemah akibatnya cengkraman ban akan berkurang terhadap jalan. Nah ketika itu pengereman menjadi tidak stabil karena peredaman yang dilakukan Shock Absorber sangatlah lama, daya cengram ban ke aspal untuk menguatnya juga lama. Beda dengan Shock Absorber baru yang daya redamnya begitu cepat dan sempurna membuat daya cengram ban sangat kuat dan selalu menempel aspal layaknya spiderman.

4. Kandas

Dengan Shock Absorber yang lemah maka tampilan body mobil akan terlihat lebih rendah dari pada sebelumnya. Itu karena Shock Absorber tidak cukup kuat untuk menahan berat badan mobil itu sendiri aplagi menahan berat badan anda dan kerabat anda dalam satu mobil. Maka ketika melewati polisi tidur bisa-bisa kandas dan menimbulkan kerusakan lain.

5. Permukaan ban tidak rata

Jelas tidak rata, kan peredaman tidak sempurna membuat mobil bergoyang-goyang. Total ban akan menjadi tumpuan dari segala berat beban dan medan jalanan.karena Shock Absorber rusak maka mobilakan berjalan miring sesuai tekanan roda yang anda isi. Jika bagian kanan diidi angin 35 dan sebelah kiri hanya 34 maka secara otomatis beban akan terahlihkan ke bagian kiri. Hal ini tentu tidak akan anda sadari bukan karena memang anda tidak mau memperhatikan kesehatan Shock Absorber.

Begitulah teman-teman Ciri-ciri Shock Absorber rusak, mulai sekarang coba perhatikan lagi kendarran anda, jangan sayang-sayang dengan uang anda. Karena bagaimanapun juga kendaraan anda sangat berjasa dalam mencari uang, maka dari itu rawatlah.

Semua yang dirawat dan diperhatikan dengan baik maka dia akan baik kepada kita entah benda hidup atau mati. 

Jika kita merawat benda mati menyayangi meraka, maka mereka akan sayang kepada kita. Contoh ketika anda merawat hape, maka hape betah sama anda dan tidak cepat rusak, mereka tidak ingin tergantikan dan selalu ingin menjadi yang terbaik untuk anda. Selain itu anda juga akan berhemat karena tidak melulu gonta-ganti hape bukan,

Ketika anda mencintai makhluk hidup, sudah pasti anda mengerti tidak perlu saya jelaskan lagi.

Semoga berguna, kita adalah sahabat otomotif saling menjaga dan membantu. Saya Saliman, thank for visit my blog. Follow this site, okey hehe




Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

4 comments to ''Ciri-ciri Shock Absorber rusak"

ADD COMMENT
  1. thanks gan wajib ane share ke temen ane nih hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih gan atas sharenya mengenai Ciri-ciri Shock Absorber rusak

      Delete
  2. Yang paling trasa itu kejutan apabila melwati jalanan berlubang gan ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali gan, ketika melewati jalan berlubang dengan komdisi shock yang lemah maka imbasnya kendaraan akan menjadi tidak stabil

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM