News Ticker

Menu

Cara memasang aki mobil atau motor dengan benar

Cara memasang aki mobil atau motor dengan benar

Cara memasang aki mobil atau motor dengan benar-Salam otomotif, sekian lama kita tidak berjumpa baru kali ini ya Pelengkap Otomotif kembali update mengenai info-info yang menarik. Kali ini kita akan membahas mengenai cara memasang aki yang benar. Sebelum kita menuju langkahdemi langkah baiknya amati terlebih dahulu mengenai gambar diatas. Pada bagian bagian aki hanyalah terdapat kepala positif dan kepala negatif. Untuk kepala positif ditandai dengan warna merah dan negatif warna hitam. Adapun untuk kepala positif jika dilihat akan lebih besar dari kepala negatif.


Mungkin sudah cukup untuk mengamati gambar tersebut. Oh iya ada yang terlupa, pada gambar diatas itu terdapat pengunci aki yang disebut breket. Langsung saja kita mulai langkah-langkahnya.
Langkah memasang aki mobil dengan benar.
  1. Siapkan kunci pas/ring 10 untuk membuka mur.
  2. Bukalah mur pada kepala negatif terlebih dahulu.
  3. Kemudian disusul kepala positif,lepaskan.
  4. Lepaskan pengunci atau breket aki
  5. Angkat aki dan ganti dengan yang baru
  6. Pasanglah breket atau pengunci terlebih dahulu
  7. Pasang kepala positif dan kencangkan
  8. Pasang kepala negatif dan kencangkan
  9. Cek kembali semuanya 
  10. Bila merasa aman nyalakan mesin mobil siap berangkat
Nah kesimpulannya dengan langkah-langkah seperti diatas diharapkan akan meminimalisir hubungan singkat pada mobil dan mencegah percikan api. Namun bagaimana kalau seandainya positif dulu yang dilepas. Tidak mengapa asal anda sudah ahli dibidangnya. Dan satu lagi untuk menghindari aki kehilangan voltasenya saatditinggal lama,diharapkan untuk mencabut kepala negatifnya saja. Selamat mencoba dan hati-hati.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara memasang aki mobil atau motor dengan benar "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM