News Ticker

Menu

Mengenal Battery Premium,Hybrid,Mantenance Free dan Battery Calcium Battery dari GS

Mengenal Battery Premium,Hybrid,Mantenance Free dan Battery Calcium Battery dari GS

Mengenal Battery Premium,Hybrid,Mantenance Free dan Battery Calcium Battery dari GS-Hi teman-teman,rasanya dunia otomotif maju sangat pesat ya,sehingga berbagai aksesoris kendaraan mulai tercipta. Mulai dari perlengkapan yang berfungsi untuk mempercantaik tampilan semua tersedia bahkan aksesoris utama yang makin canggih dari masa ke masa. Seperti hanya battery dalam kendaraan,jika yang semula hanya mengenal battery type Premium,selang beberapa waktu kemudian disusul battery jenis Hybrid.Dan muncul lagi battery Mantenance Free,serta saat ini juga anda masuk blog PELENGKAP OTOMOTIF teman-teman akan menemukan battery jenis Calsium. Lalu apa keunggulan dan kekurangan masing-masing battery diatas ya.

Mari kita ulas sedikit mengenai Battery tersebut:

Baterry Premium

Battery jenis ini merupakan battery basah atau orang sering menyebutnya aki basah. Jika anda membeli battery jenis ini maka anda akan mendapatkan aki kosong dan air aki secara terpisah. Untuk cara memakainya anda cukup membuka battery tersebut dari dusnya dan membuka semua tutup aki yang berjumlah 6 buah. Kemudian isilah air aki sampai ke 6 sel penuh dan untuk memaksimalkan kemampuan aki saat start,maka disarankan untuk mengecasnya terlebih dahulu selama 10 menit. Sebenarnya tanpa dicas jug adapt digunakan namun kurang maksimal. Untuk kelebihan aki jenis ini yaitu anda dapat menyimpannya dalam jangka yang lama setelah anda membelinya dari took,namun dengan catatan jangan diisikan air aki terlebih dahulu,biarkan tetap kosong dan keunggulan lainnya aki jenis ini memiliki ampere yang besar. Untuk kekurangannya aki jenis ini yaitu cukup ribet ya saat digunakan ,mengingat harus isi air aki dan mengecasnya.

Battery Hybrid

Battery jenis ini pada intinya sama dengan Premium atau aki basah yang didalamnya sama-sama mengandung air. Battery Hybrid juga masih meungkinkan untuk menambah air jika memang berkurang layaknya Battery Premium. Untuk perbedaannya yaitu jika type Premium masih kosong daripabrikan,untuk jenis Hybrid sudah terisi air aki dan sudah mengalami pengecasan langsung dari pabrik atau bahasa gampangnya siap pakai. Keunggulan type Hybrid lebih mudah digunakan dan gak ribet harus isi sis sendiri dan menyetrumnya. Disisi kekurangannya Hybrid tidak dapat disimpan dalam jarak yang relative lama. Kalau bisa kurang dari 6 bulan jenis Hybrid tidak boleh dibiarkan nganggur.


Battery MF (Mantenance Free)

INi battery yang memungkinkan anda tidak usah repot-repot untuk mengisi dan mengecasnya ketika akan memasangnya dan juga tidak perlu tambah-tambah air aki,yak arena memang tidak ada lubang yang untuk menambahkan air aki. Ini yang disebut kebanyakan orang itu aki kering,tapi walau begitu aki ini tidaklah kering dan dalamnya masih menggunakan air sama seperti Hybrid. Hanya saja aki MF ini memang teknologi yang dipakai lebih canggih yang membuat anda tidak perlu khawatir kekurangn air aki dan kering dengan sendirinya. Bahan yang dipakai untuk jenis aki ini juga lebih berkelas karena sudah menggunakan calcium,membuat ranking ampere lebih besar dan start jadi lebih enteng. Untuk kelebihannya bisa dikatakan sangat praktis dan start lebih bertenaga tentunya. Namun masih ada kekurangannya,karena aki MF dari GS ini maksimal hanya 75 Ah yaitu N70z.

Battery MF Calcium Battery



Ini merupakan trobosan baru atau modifikasi dari aki MF. Semua bahan bisa dibilang sama,hanya saja kadarnya yang dibuat lebih maksimal semisal calcium lebih baik,ampere lebih besar dan dimensi tetap kecil. Sebagai contoh gambar diatas,itu type NS60LS jika dibandingkan dengan aki NS60LS MF biasa maka dimensinya terlihat sama namun ampere yang dimiliki MF Calcium Battery 55 Ah sedangkan NS60LS milik MF biasa hanya 45Ah beda 10 Ah. Namun saat ini aki jenis ini hanya khusus dipasang untuk Taxy dan mobil mobil yang memilikispesifikasi kepala aki yang mendukung semisal: Yarish,CRV,CIVIC,Masda 2 biasa (bukan SPORT) dan mobil mobil lain yang memiliki kepala aki LEFT dan besar.

Mungkin demikian yang dapat PELENGKAP OTOMOTIF sampaikan,karena keterbatasan waktu kita tutup sementara. Terima kasih telah berkunjung dan kembali lagi dengan artikel baru berikutnya.Salam Otomotif


Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Mengenal Battery Premium,Hybrid,Mantenance Free dan Battery Calcium Battery dari GS "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM