News Ticker

Menu

Yamaha R15 menyapa Indonesia

Yamaha R15 menyapa Indonesia


Yamaha R15 menyapa Indonesia-Well,selamat datang di www.pelengkapotomotif.blogspot.com ,setelah membahas Kawasaki Z250 sekarang kita pergi menuju kelas 150 cc. Produk ini dikeluarkan oleh produsen motor ternama dunia yang bermarkas di Japan,coba tebak siapa dia mari kita langsung mengeksekusinya,lest't go bro.

Setelah dinanti-nanti pecinta motor tanah air kini dia hadir juga diantara kita,siapa dia. Tak perlu berlama-lama kita sambut Yamaha R15 yang datang dikelas 150cc untuk menyaingi rivalnya yang datang dari satu kawasan siapa lagi kalau bukan honda. Tapi kali ini team pelengkap otomotif akan mengulas seputar harga Yamaha R15. Bagaimana ketangguhanya dijalanan,kita mulai dari kapasitas mesin yang digunakan,seperti judul diatas mesin Yamaha R15 masih menggunakan mesin 150cc. Tapi Yamaha R15 menurut team pelengka otomotif si masih belum begitu menonjol,karena masih menggunakan teknologi SOHC. Teknologi ini masih dibilang ketinggalan jaman dibanding satria FU,new CBR 150 dan CB150R yang sudah menggunakan teknologi DOHC. Sekedar informasi,teknologi DOHC memilki accelerasi dan top speed yang lebih unggul dibanding SOHC. Tapi tidak usah khawatir,R15 pun tetap mampu bersaing dikelas yang sama karena nama besarnya.

Melihat mesin yang dimilki Yamaha R15,perbandingan kompresi yang ditanamkan 10.4 : 1. Dengan tenaga maksimal yang dihasilkan 14.8 ps/ 8500 rpm. Sedangkan untuk kekuatan maksimal torsinya mencapai 13.10 nm / 7500 rpm. Dan Yamaha R15 pun sudah mengadopsi teknologi injeksi didukung 6 speed perseneling. Beda dengan Vixon walaupun sama-sama memilki kapasitas mesin 150cc tapi masih 5 speed.

Untuk sistem pendinginya Yamaha R15 juga menganut sistem pendingin masa kini yang sudah menggunakan radiator. Sistem pendingin ini lebih efektif dan stabil dibandingkan dengan sistem pendingin pendahulunya yang masih menggunakan sekat-sekat angin. Dibagian mesin dan sistem pendinginya sudah kita bahas,sekarang tinggal lanjut ke ukuran ban yang digunakan. Untuk Yamaha R15 sendiri sudah menggunakan ban tubless yang diklaim memilki keamanan lebih saat motor menginjak benda tajam semisal paku,besi lancip dan sebaginya yang malang melintang dijalan. Ban tubless sendiri saat terkena paku tidak akan langsung kehabisan udara didalam ban,sehingga manufer tetap stabil dan menggurangi resiko kecelakaan. Untuk ukuranya sendiri 90/80-17 ban bagian depan dan belakang 130/80-17. 

Lanjut ke sistem pengereman Ymaha R15. Dengan kecepatan yang tinggi Yamaha R15 menggugunakan rem cakram 245 mm untuk bagian depan dan 220 mm di roda bagian belakang. Cakram ini lebih aman untuk pengereman Yamaha R15 agar pengendara tetap terjaga.Serta untuk sistem peredaman getaran Yamaha R15 memasang shock type telescopic pada bagian depan dan link type monocross bagian belakang . Menggunakan monocross membuat Yamaha R15 semakin style dan gagah.

bagi yang hobbynya perjalanan jauh Yamaha R15 sanggup mengatasihal itu karena memiliki ukuran tangki 12 liter. Selain itu kerangka deltabox menjadi andalan untuk produk Yamaha R15 yang dikenal dengan kekuatanya dan memilki corakpengelasan bagus. Untuk membantu sang pengendara melihat kegarangan Yamaha R15,pihak Yamaha pun menyediakan speedometer type semi digital.

Nah itu dia bro-bro sekalian sedikit ulasan tentang Yamaha R15,motor yang cocok digunakan untuk memenuhi gaya hidup anda. Tertarik ingin memilkinya anda bisa melihat harga dibawah ini. Terima kasih atas kunjunganya,untuk tetap bisa mengikuti pelengkap otomotifsilahkan kunjungi http://pelengkapotomotif.blogspot.com dijamin seru. See you........



Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

10 comments to '' Yamaha R15 menyapa Indonesia"

ADD COMMENT
  1. Keren R15 guys...
    Lanjut artikelnya ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyan gan mantab. Siap bro thx atas kedatanganya....

      Delete
  2. Waah makin canggih aja ya, tapi mahal juga ya, sepertinya buat saat ini belum bisa kebeli, makasih mas ulasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip gan. Ya si ckup mhal tapi niat saja menabung dlu pasti bisa. Mga bisa kebeli masbro. Thx atas kedatanganya

      Delete
  3. Mantaps gan review nya, tapi harganya lebih mantaps lagi.. kalau ini harga baru, harga seken nya brp ya?
    nice post gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emm iya gan. Kalau harga secondnya belum paham gan. Ntr saya cari biar update. Thx atas kedatanganya gan

      Delete
  4. Pengen banget punya motor gede, thanks review nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ini boleh untuk menjadi pertimbangan gan.dan thx atas ketangnanya

      Delete
  5. naksir sama banana arm nya aja gan :v selebihnya ane suka cbr haha . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ya memang yamaha r15 itu sainganya cbr150,tergantung selera masing2. tahank atas kunjungannya.

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM