News Ticker

Menu

Shell Helix Astra

   shell Helix


Oli Shell Helix Astra
Selemat datang di blog Pelengkap Otomotif,kali ini kita akan membahas oli Shell Helix. Namun oli yang ini bukanlah oli Shell biasa melainkan sudah bekerja sama dengan Astra maka dinamakan Shell Helix Astra. Adapun jenis-jenis olinya ada Shell Helix Astra 10w30 dan 10w40 dan untuk Shell full Synteticnya ada Shell Helix Ultra. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan baca artikel dibawah ini.

Oli adalah cairan pelumas yang berfungsi untuk melindungi mesin dari keausan yang ditimbulkan akibat terjadinya gesekan pada mesin. Seiring dengan perkembangan dunia perotomotifan,oli-oli pun telah bermunculan dengan nama vendor kebanggaan masing-masing. Nah untuk saat ini,saya akan membuat sedikit rewiew tentang beberapa oli dari Shell. Yuk kita mulai saja dengan yang pertama.

Shell Helix Astra 10 W 40





Oli ini dikhususkan untuk mobil bensin. Memiliki api service SL yang cocok digunakan untuk mobil tahun 2000-2004 . Oli ini masih tergolong kedalam oli mineral yang secara keseluruhan kualitasnya masih standar. Karena oli mineral (base oil) seluruh bahanya masih murni dari minyak bumi dengan sedikit ditambah pembersih,anti karat dll. Selain itu oli ini memilki kekentalan 10 pada saat bekerja pada suhu dingin dan akan berubah kekentalanya menjadi 40 pada saat mesin pada suhu 100 derajat celsius,hanya sifatnya saja. Walaupun oli ini mempunyai api service SL tapi memiliki kekentalan 10 W 40 yang cukup encer dan dapat digunakan untuk mesin-mesin 2004 keatas tapi dengan mempertimbangkan jarak pakai.


Shell Helix Astra 10 W 30



Ini adalah oli satu tingkat diatas Shell Astra 10 W 30,selain lebih encer oli ini sudah menggunakan teknologi syntethic. Oli ini diformulasikan khusus untuk astra. Cocok digunakan untuk mobil tahun 2004 sampai tahun sekarang,karena api servicenya sudah SM. Jika jarak tempuh saudaranya masih kisaran 3000 km,oli ini bisa sampai 5000 km.


Shell Helix Ultra 5 W 40


Setelah membahas 2 diatas,kita dapat menyimpulkan bahwa oli syntethic lebih baik,bagaimana dengan oli full syntetethik??? yuppps,anda benar. Pastinya oli full syntethic lebih memiliki perfomance yang power full. Langsung aja yuk,menuju tkp...:-)

Shell helix ultra adalah oli untuk kendaraan dengan spesifikasi API SN/CF,ACEA A3 B4 dan servis lanjutan pengeluar. Sesuai untuk kendaraan suntikan bahan api yang dilengkapi dengan edaran semula tiup pintas dan ia juga sesuai untuk engine diesel berprestasi tinggi yang dilengkapi turbo. Kemudian untuk tarikanya sendiri,oli ini sanggup untuk diajak accelerasi dengan baik karena memiliki tingkat kekentalan 5 w 40 maka sudah dipastikan lebih encer dan tarikanya lebih enteng bro. Jarak pemakaian oli ini kisaran 7500-10000 km. Oli ini cocok untuk anda yang gila kecepatan.


Shell Helix HX 8



Nah ini dia keluaran Shell yang terbaru,memiliki spesifikasi yang tinggi tapi harga terjangkau. Untuk performancenya sendiri tidak diragukan lagi.Oli ini sudah full syntethic dengan kekentalan 5 W 30 yang cocok untuk accelerasi bisa dikatakan sebanding dengan Shell Ultra. Namun untuk API servisnya sendiri masih SL yang jauh dari rekanya Shell Ultra. Meskipun begitu HX 8 sudah Full syntethic yang pastinya sudah punya Grade tinggi.Dan bisa digunakan pada mobil-mobil terbaru yang ada saat ini.


Nah untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan,apabila ada waktu kita ketemu lagi diposting selanjutnya. Salam damai untuk teman-teman otomotif dimanapun anda berada dan semoga oli Shell Helix  ini sedikit memberi pencerahan untuk memilih oli yang baik..:-)

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

14 comments to ''Shell Helix Astra"

ADD COMMENT
  1. Oli ini memang cukup bagus untuk mesin, cuman saya gak pke karna harga lumayan mahal.

    ReplyDelete
  2. Itu buat mobil.? kirain buat,motor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan itu buat mobil hehehe. Gak bisa dipake buat motor manual tapi motor matic bisa

      Delete
  3. Klo shell advance ultra untuk motor scooter matic bisa gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk matic tidak ada koplingnya jadi sah sah saja mau pake oli mobil juga bisa. namun selama masih tersedia oli untuk matic kita pake yang khusus matic saja bro

      Delete
  4. Replies
    1. thank you broo, oli shell helix memang mantab

      Delete
  5. Yamaha nmax saya pakai hx7 10w-30.. Mantappp..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan, malah customer saya Yamaha NMAXnya pada pakai Shell ultra 5w40, cobain dweh gan

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM